Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mantan Wakil Presiden AS Mike Pence Sebut 'Dunia Lebih Aman Tanpa Raisi'

 

Di tengah pesan belasungkawa internasional yang kontroversial atas kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi, mantan Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan “dunia adalah tempat yang lebih aman” tanpa dia.

Dalam postingan di X pada hari Senin, Pence menulis, “Presiden Iran Ebrahim Raisi telah meninggal dan dunia menjadi tempat yang lebih aman. Raisi bertanggung jawab atas pembunuhan ribuan tahanan politik Iran yang ia perintahkan untuk dieksekusi pada tahun 1988, 1.500 warga Iran yang dibantai dalam protes tahun 2019, dan kekerasan teroris selama bertahun-tahun yang dilakukan oleh Iran di seluruh wilayah yang merenggut nyawa orang Amerika.”

Pemerintah AS, NATO, Dewan Keamanan PBB dan beberapa entitas serta politisi Eropa menyatakan belasungkawa kepada rakyat Iran atas kematian Raisi dalam kecelakaan helikopter pada hari Minggu, sementara banyak warga Iran merayakan kematian seorang pria yang mereka sebut “Penjagal Teheran.” ” Raisi adalah anggota “Komite Kematian” pada tahun 1988 yang mengawasi eksekusi ribuan tahanan politik yang menjalani hukuman penjara.

Politisi Barat lainnya mengecam ungkapan simpati yang menyoroti peran seumur hidup Raisi dalam menganiaya para pembangkang dan keterlibatan dalam ribuan eksekusi.

Pence dalam pesannya juga mengatakan, “Harapan dan doa saya adalah kematian Raisi akan memberikan kesempatan kepada rakyat Iran untuk mengklaim hak asasi mereka atas kebebasan dan mengakhiri teror yang telah lama terjadi di Iran.” Dilansir dari ranintl.com

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved