Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Layanan Starlink di Disebut Belum Stabil, Ferdinand Hutahaean: Pejabat Kita Saja yang Gak Tahu Malu

 

Politikus PDIP, Ferdinand Hutahaean, memberikan reaksi keras terkait pencopotan layanan internet Starlink di Puskesmas Klungkung yang dianggap belum stabil.

Menanggapi hal tersebut, Ferdinand menyinggung para pejabat pemerintah yang menurutnya terkesan tidak tahu malu.

Ferdinand menyatakan bahwa ketidakstabilan layanan Starlink di Puskesmas Klungkung menunjukkan kurangnya persiapan dan perencanaan yang matang dari pemerintah.

"Pejabat kita aja yang ngga tau malu," kata Ferdinand dalam keterangannya di aplikasi X @ferdinand_mpu (21/5/2024).

Sebelumnya, Layanan internet berbasis satelit, Starlink, milik pengusaha teknologi asal Amerika Serikat (AS) Elon Musk, di Puskemas Pembantu (Pustu) Desa Bungbungan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Bali, harus dibongkar.

Pembongkaran ini dilakukan karena jaringan yang belum stabil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Senin (20/5/2024), perangkat internet cepat tersebut sebelumnya ditempatkan di salah satu ruang rawat pasien Pustu Bungbungan.

Setelah pembongkaran Starlink, layanan internet kembali menggunakan jaringan provider yang sebelumnya digunakan.

Seperti diketahui, Elon Musk bersama sejumlah pejabat Indonesia telah meresmikan layanan internet Starlink untuk puskesmas di Bali.

Peluncuran yang dilakukan di Puskesmas Pembantu Sumerta Kelod, Denpasar pada Minggu petang lalu, dihadiri oleh beberapa pejabat RI, termasuk Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono.

Pada acara peresmian tersebut, Musk mengungkapkan ketertarikannya untuk berinvestasi di Indonesia. Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait keinginan investasinya itu.

Musk juga menyatakan bahwa internet tidak hanya berguna untuk pendidikan tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk meraup keuntungan.

Ia menjelaskan bahwa mereka yang memiliki bisnis barang atau jasa bisa menjajakan produk dan layanan mereka melalui internet, bahkan jika mereka berada di wilayah rural.

Sumber Berita / Artikel Asli: fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved