Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Khamenei Memuji Retorika Global Anti-Israel dalam Pertemuannya dengan Pemimpin Hamas

 

Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei sekali lagi memuji penyebaran sentimen anti-Israel pada protes di seluruh dunia dalam pertemuan dengan pemimpin Hamas.

Khamenei bahkan memuji teriakan “Matilah Israel” dalam bahasa Persia pada rapat umum di Jepang ketika gelombang antisemitisme secara global mencapai rekor tertinggi.

Pernyataan Khamenei dalam pertemuan hari Rabu dengan Ismail Haniyeh, kepala biro politik Hamas, telah menimbulkan kontroversi karena ia menggambarkan demonstrasi tersebut sebagai kemenangan ilahi bagi Palestina, dan menyatakannya sebagai pendahulu dari “pemberantasan rezim Zionis.”

Khamenei menegaskan bahwa kebijakan luar negeri Iran terhadap Palestina akan tetap konsisten, dan menyatakan bahwa Wakil Presiden Mohammad Mokhber, yang turun tangan setelah kematian Presiden Ebrahim Raisi dalam kecelakaan helikopter, akan mematuhi strategi Raisi.

Deklarasi tersebut bertepatan dengan upaya Iran untuk mengintensifkan fokusnya terhadap protes mahasiswa pro-Palestina di AS dan Eropa, serta memanfaatkan peristiwa tersebut untuk meningkatkan citra internasional Iran di tengah meningkatnya ketidakpuasan internal.

Meningkatnya protes mahasiswa di AS baru-baru ini, yang dipicu oleh reaksi terhadap tindakan militer Israel di Gaza, telah menyebabkan mahasiswa menuntut universitas mereka divestasi dari perusahaan-perusahaan yang terkait dengan Israel. Gerakan ini secara tidak langsung mendapat pujian dari Iran, yang berupaya melemahkan hubungan AS-Israel.

Namun, sikap eksternal pemerintah Iran sangat kontras dengan tindakan keras internalnya, khususnya terhadap mahasiswa dan aktivis di wilayah negaranya sendiri. Tanggapan keras rezim terhadap gerakan Perempuan, Kehidupan, Kebebasan, yang dipicu oleh kematian Mahsa Amini dalam tahanan polisi pada tahun 2022, telah menyebabkan penangkapan dan pengusiran siswa secara luas, yang menyoroti kemunafikan dalam pendirian rezim terhadap hak asasi manusia dan kebebasan berekspresi. .

Translet Artikel Iran Intl

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved