Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kata PKS soal Sudirman Said Maju Pilgub DKI 2024 Lewat Jalur Independen

 

Sudirman Said telah berkonsultasi ke KPU Jakarta tentang rencananya maju di Pilgub Jakarta lewat jalur perseorangan. Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya akan mendukung setiap langkah politik yang diambil Sudirman.

"Mas Dirman pribadi yang berkualitas. Mendoakan yang terbaik," kata Mardani saat dihubungi, Sabtu (11/5).

Mardani menuturkan, partainya membuka kesempatan kepada jubir Anies Baswedan di Pilpres 2024 itu jika ingin mendaftarkan diri melalui PKS.

"Monggo saja siapa yang datang (mendaftar)," tutur anggota Komisi II DPR itu.

Saat ditanya soal kans Sudirman melawan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024, Mardani mengatakan keduanya merupakan calon pemimpin terbaik untuk Jakarta.

"Keduanya baik," tutup Mardani singkat.Co-captain Timnas AMIN, Sudirman Said saat ditemui wartawan di Bakoel Koffie, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024). Foto: Fadhil Pramudya/kumparan

Sudirman Said mengatakan, pihak yang berkonsultasi dengan KPU Jakarta merupakan relawan dari komunitas yang ingin dirinya maju. Dia mengatakan menghormati aspirasi dari para relawan.

"Ada sejumlah tokoh dan komunitas yang sudah lama meminta saya mempertimbangkan untuk ikut serta dalam Pilkada di Jateng maupun di DKJ. Mereka melakukan berbagai inisiatif, antara lain menjajaki persyaratan bila maju melalui jalur perseorangan," kata Sudirman ketika dikonfirmasi, Jumat (10/5).

Namun, Sudirman harus menghadapi syarat cukup berat dari jalur independen. Sebab, calon independen harus mengumpulkan dukungan dari 618 ribu warga Jakarta yang tersebar minimal di 4 kota/kabupaten. Dukungan itu diberikan dalam bentuk fotokopi KTP.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved