Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kasus SYL Disebutnya Konyol dan Mengerikan, Ernest: Ini yang Ketauan, Apa Kabar Pejabat Brengsek Lain di Luar Sana?

 

Mencuatnya kasus eks Mentan Syahrul Yasin Limpo yang kini makin ramai dibahas di media sosial membuat sejumlah pihak merasa risih.

Bahkan, banyak yang menganggap kasus SYL bagaikan fenomena gunung es. SYL hanya salah satu pejabat yang kebetulan ketahuan, banyak pejabat lain yang kemungkinan lebih parah tetapi kebetulan belum ketahuan atau pun kasusnya ditahan karena satu dan lain hal.

Penilaian itu salah satunya disampaikan oleh Komika Ernest Prakasa. Melalui akun pribadinya di X (twitter), @ernestprakasa, sutradara film ini menyebut perbuatan yang diduga dilakukan SYL sebagai hal yang konyol dan mengerikan.

"Semua hal konyol yang dilakukan SYL & keluarganya memang mengerikan," tulis Ernest mengawali cuitannya.

"Tapi yang lebih mengerikan adalah ketika sadar, ini kan baru yang ketauan. Apa kabar pejabat brengsek yang lain di luar sana? Pengeluaran apa lagi nih yang kita tanggung bersama? 😂," sambungnya di cuitan yang sama.

Ernest juga menyarankan kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani, untuk mengubah slogan pajak gara-gara banyak yang jadi bancakan pejabat.

"Bu Sri Mulyani, saya usul slogan “Lunasi pajaknya, awasi penggunaannya” diganti aja jadi “Lunasi pajaknya, lalu pasrahkan pada yang kuasa”. Karna itulah yang sungguh-sungguh saya praktekkan biar tetap waras sebagai WNI," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak mengakui bahwa dirinya telah meminta uang kepada pejabat Kementan untuk keperluan pribadi maupun keluarganya.

“Saya ini 30 tahun jadi pejabat mulai dari bupati, Sekwilda tidak pernah minta-minta seperti itu, apalagi dalam forum terbuka, minta uang dan lain-lain,” ujar Syahrul saat menyampaikan bantahannya dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

Syahrul Yasin Limpo membangun karier dari bawah selama lebih dari dua dekade.

Tak banyak pejabat publik di republik ini yang mempunyai pengalaman dan karir secemerlang Syahrul.

SYL lahir di Makassar, Sulawesi Selatan 16 Maret 1955. Ia adalah Menteri Pertanian Indonesia ke-28 yang menjabat sejak tanggal 23 Oktober 2019 di Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved