Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kang Emil Diprediksi Kalah Jika 'Head to Head' dengan Anies di Pilgub Jakarta

 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil atau Kang Emil di prediksi akan kalah jika maju sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta pada Pilkada 2024. Kang Emil akan sulit bersaing dengan mantan Capres Anies Baswedan jika nantinya maju sebagai Cagub Jakarta.

"Kalau di DKI atau misalkan Anies jadi maju atau Ridwan Kamil di DKI ya Ridwan Kamil akan tumbang, akan kalah oleh Anies," ujar Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin saat dihubungi Inilah.com , Sabtu (25/5/2024). ).

Dia mengungkapkan alasan Kang Emil bakal kalah jika maju di Pilkada Jakarta, karena mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) tersebut tidak memiliki investasi politik di ibu kota. Sedangkan Anies dinilai masih memiliki pengaruh kuat di Jakarta karena yang bersangkutan merupakan mantan gubernur Jakarta periode sebelumnya.

"Kalau Anies, yang jelas dia punya investasi politik di DKI. Nah dalam politik itu kalau bersaing (dengan Ridwan Kamil) ya Anies lebih unggul," tambah dia.

Namun demikian, Ujang menilai politik saat ini masih dinamis. Partai politik masih menggodok potensinya untuk diusung pada Pilgub Jakarta 2024.

“Ini tentu masih dinamis, masih cair masih berubah-ubah soal komposisi yang disatukannya, pasangan-pasangannya kan terus digodok oleh masing-masing partai politik untuk menemukan formula yang pas dan sosok yang bisa punya potensi untuk menang,” tutur dia.

Sebagai informasi, Ridwan Kamil sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Serentak 2024. Bahkan Kang Emil mendapatkan dua rekomendasi sekaligus dari Partai Golkar pada Pilkada 2024.

Kang Emil diberikan surat pengugasan untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta dan Jabar.

Sedangkan nasib Anies di Pilkada 2024 masih abu-abu. Mantan Capres 2024 ini masih belum terang menyatakan diri ingin maju lagi sebagai Cagub Jakarta. Namun beberapa parpol seperti PKS dan PKB membuka pintu untuk mendukung Anies maju di Pilgub Jakarta nanti.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved