Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jika Dipimpin Puan Maharani, PDIP Tak Akan Jadi Oposisi Prabowo

 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berpotensi besar tidak akan menjadi oposisi pada pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto jika dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani, bukan Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya dengan jabatan Ketua DPR yang dianggap setara dengan presiden maupun wakil presiden, Puan Maharani tidak mempunyai kepentingan untuk membawa PDIP menjadi oposisi, dan kepentingannya hanya transisi kepemimpinan dari Megawati secara halus, sehingga lebih baik tidak bermasalah dengan Prabowo Subianto maupun Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Justru kalau dia memainkan masalah dengan Jokowi dan Prabowo justru akan menyulitkan, justru dia bargaining position itu dia ayun, sehingga Prabowo membutuhkan Puan Maharani atau Jokowi membutuhkan Puan Maharani, dan Puan Maharani membutuhkan presiden karena presiden adalah sumber fasilitas misalnya," ucap pengamat politik Refly Harun.

"Jadi dan kepentingan Puan adalah transisi kepemimpinan PDIP secara smooth, kalau misalnya ada pemikiran pasca 2024 Megawati akan step down maka Puan Maharani yang akan menggantikan, dan Puan Maharani juga tidak punya kepentingan untuk membawa PDIP sebagai oposisi, mengingat apa perannya sebagai Ketua DPR," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Refly Harun, Kamis (30/5).

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri buka suara terkait sikap politik partainya kepada wartawan yang meliput Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP.

Megawati menyinggung sikap politik PDIP didasarkan pada pemikiran dan harus melalui perhitungan yang matang, dengan nada bercanda kepada wartawan ia mengatakan akan memainkan dulu sebelum mengambil sikap merapat atau tidak di pemerintahan Prabowo Subianto.

"Kalau menit ini saya ngomong hehe kan harus dihitung secara politik loh. Enak aja, ini pasti wartawan yang ditunggu iki, sikap dari Rakernas," ujar Megawati dalam pidato politik penutupan Rakernas V, Ahad (26/5/2024), dikutip dari Republika.

"Rakernas akan menentukan sikap blabla, aku sambil sarapan. Aku bilang, enak aja, iya dong, gue mainin dulu dong," sambungnya disambut tawa oleh ribuan kader PDIP yang memenuhi Beach City International Stadium, Jakarta.

Sumber Berita / Artikel Asli : populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved