Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jadi Kandidat Cagub DKI Jalur Independen, Sudirman Said Klaim Diminta Banyak Pihak

 

Mantan Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Sudirman Said menjelaskan proses pencalonan dirinya sebagai calon gubernur DKI Jakarta lewat jalur independen.

Sudirman mengaklaim banyak pihak yang mendorongnya untuk maju Pilkada DKI. Bahkan, mereka disebutnya juga mendorong Sudirman maju dalam Pilkada Jawa Tengah.

"Ada sejumlah tokoh dan komunitas yang sudah lama meminta saya mempertimbangkan untuk ikut serta dalam Pilkada di Jateng maupun di Jakarta," ujar Sudirman saat dikonfirmasi, Jumat (10/4/2024).

Kemudian, pihak yang mendorongnya itu telah melakukan sejumlah inisiatif dalam pemenuhan syarat. Pada Kamis (9/5) kemarin, timnya juga sudah mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI untuk melakukan konsultasi terkait syarat maju Pilkada jalur independen.

"Mereka melakukan berbagai inisiatif, antara lain menjajaki persyaratan bila maju melalui jalur perseorangan. Saya menghormati aspirasi mereka," ucapnya.

Selain itu, ia juga tak menutup kemungkinan apabila nantinya ada partai politik yang mencalonkan dirinya.

"Beberapa partai politik juga berkomunikasi dengan saya menanyakan keaediaan untuk dicalonkan," ujarnya.

Kendati demikian, ia mengaku belum memutuskan akan maju dalam Pilkada DKI atau tidak. Namun, ia membiarkan proses pencalonannya dijalankan pendukungnya sampai dirinya mengambil keputusan.

"Saya sedang terus mempertimbangkan segala sesuatunya dengan baik, dan pada waktunya saya akan memutuskan. Bagi saya, maju atau tidaknya ke Pilkada DKJ (Daerah Khusus Jakarta) adalah urusan publik, bukan agenda pribadi saya. Jadi biarkan publik yang mengelola prosesnya," tuturnya.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said berencana maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang jalur independen. Sudirman merupakan mantan juru bicara Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Hal ini dipastikan oleh Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta Dody Wijaya. Dody mengatakan Sudirman melalui timnya telah melakukan konsultasi terkait pemenuhan syarat Cagub DKI jalur independen pada Kamis (9/5) sore.

"Kemarin sore kami menerima dari tim Bapak Sudirman Said yang akan daftar jadi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan," ujar Dody di kantor KPU DKI, Jumat (10/5.

Dody mengatakan, Sudirman dan timnya sudah meminta akses Sistem Informasi Pencalonan (SILON) untuk Pilkada DKI kepada KPU. Nantinya, Sudirman harus memenuhi segala persyaratan dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan lewat SILON.

"Kami menunggu sampai dengan batas akhir, yaitu hari minggu 12 Mei pukul 23.59 WIB," kata Dody.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved