Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Wajo Diterjang Banjir Bandang, Warga dan Anak-Anak Selamatkan Diri di Atap Rumah

 

Sejumlah kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tengah diterjang banjir bandang akibat cuaca hujan deras berkepanjangan pada Jumat, 3 Mei 2024.

Banjir bandang di Wajo tersebut menerjang dua kecamatan, yakni Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera.

Potret betapa hebatnya musibah itu diabadikan oleh sejumlah warga di Siwa, Kabupaten Wajo, lewat video yang kini tengah viral di media sosial.

Dalam salah satu video yang beredar, tampak sejumlah warga dan anak-anak berusaha menyelamatkan diri dari terjangan banjir tersebut dengan naik ke atas atap rumah.

“Video warga di Siwa, Kabupaten Wajo, memperlihatkan warga yang menyalamatkan diri di atap rumahnya, Jumat, 3 Mei 2024,” demikian keterangan video itu, dikutip terkini dari unggahan akun Instagram @makassarinfoku, Jumat, 3 Mei 2024.

“Kodongg. Semoga semuanya baik-baik saja dan daerah yang terdampak banjir segera pulih kembali,” sambungnya.

Video itu tampak direkam oleh seorang ibu-ibu warga Siwa yang rumahnya ikut diterjang banjir bandang.

Ia pun terdengar menangis sambil meminta pertolongan agar anak-anaknya diselamatkan.

“Adakah yang bisa tolong ini anakku kasi’e ma’bosi-bosimi (hujan-hujan). Mau kemana mi kasihan ini anakku,” ujarnya menangis sambil memperlihatkan anak-anaknya yang masih berusia kecil berpegangan di atas atap rumah.

Wajo Diterjang Banjir Bandang, Warga dan Anak-Anak Selamatkan Diri di Atap Rumah
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo Syamsul Bahri menyebut ada dua kecamatan yang terdampak parah akibat banjir bandang itu.

“Kecamatan Pitumpanua, dan Kecamatan Keera yang banjir,” kata Syamsul Bahri kepada wartawan, Jumat, 3 Mei 2024.

Banjir bandang itu, kata Syamsul, merendam 9 desa dan 4 keluaragan di Kecamatan Pitumpanua. Sementara di Kecamatan Keera, banjir menerjang 2 desa yakni Desa Awo dan Desa Awota.

“Di Kecamatan Pitumpanua seperti Desa Tanrongi, Desa Jauh Pandang, Desa Padangloang, Desa Marannu, Desa Lowa, Desa Abbanderang, Desa Alelebbae, Desa Lacinde, Desa Simpellu, Kelurahan Siwa, Kelurahan Tobarakka, Kelurahan Bulete, Kelurahan Benteng,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebut bahwa berdasarkan laporan, sejumlah rumah warga, sarana pendidikan, sarana umum, areal persawahan dan kebun warga rusak berat akibat banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo ini.

“Ada laporan kerusakan rumah warga, sarana pendidikan dan sarana umum dan, juga areal persawahan dan kebun,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : terkini

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved