Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] PM Spanyol pada hari Rabu akan mengumumkan tanggal pengakuan negara Palestina

 MADRID: Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengatakan pada hari Jumat bahwa dia pada hari Rabu akan mengumumkan tanggal pengakuan Madrid terhadap negara Palestina bersama dengan negara-negara lain.

“Kami sedang dalam proses berkoordinasi dengan negara lain,” katanya saat wawancara dengan stasiun televisi swasta Spanyol La Sexta ketika ditanya apakah langkah ini akan diambil pada hari Selasa seperti yang diumumkan oleh kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell.

Sanchez mengatakan pada bulan Maret bahwa Spanyol dan Irlandia, bersama dengan Slovenia dan Malta telah sepakat untuk mengambil langkah pertama menuju pengakuan negara Palestina bersama Israel, dan memandang solusi dua negara sebagai hal yang penting untuk perdamaian abadi.

Borrell mengatakan kepada radio publik Spanyol pekan lalu bahwa Spanyol, Irlandia dan Slovenia berencana untuk secara simbolis mengakui negara Palestina pada 21 Mei, dan mengatakan bahwa ia telah diberi tanggal tersebut oleh Menteri Luar Negeri Spanyol Jose Manuel Albares.

Menteri Luar Negeri Irlandia Micheal Martin mengatakan pada hari Selasa bahwa Dublin pasti akan mengakui negara Palestina pada akhir bulan ini tetapi “tanggal pastinya masih belum pasti.”

Sejauh ini, 137 dari 193 negara anggota PBB telah mengakui negara Palestina, menurut angka yang diberikan oleh Otoritas Palestina yang berbasis di Tepi Barat.

Meskipun semakin banyak negara Uni Eropa yang mendukung langkah tersebut, baik Perancis maupun Jerman tidak mendukung gagasan tersebut. Negara-negara Barat telah lama berpendapat bahwa pengakuan tersebut seharusnya hanya terjadi jika terjadi negosiasi perdamaian dengan Israel. [ARN]

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved