Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

 

Golkar, Khofifah, Emil ,Pilgub 2024

Partai Golkar secara resmi mengusung mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, sebagai pasangan calon dalam Pilgub Jatim 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyampaikan keputusan ini dalam pertemuan silaturahmi dan rapat badan pemenangan Pemilu Partai Golkar di Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat.

"Tadi dalam pertemuan silaturahmi sekaligus dari badan pemenangan Pemilu Partai Golkar, kami sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Khofifah dan Emil sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur," ujar Airlangga, dikutip dari ANTARA.

Airlangga menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, partainya membahas berbagai hal, termasuk keinginan untuk melanjutkan kepemimpinan Khofifah-Emil di Jatim.

"Kami juga ingin melanjutkan karena dalam Pilpres kemarin Jawa Timur hasilnya baik, dan Khofifah serta Emil di Pilkada yang lalu juga pertama kali diberikan penugasan oleh Partai Golkar," ujarnya.

Airlangga menegaskan bahwa partainya konsisten mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim dan sudah berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Partai Golkar merupakan anggota KIM yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Anggota KIM lainnya adalah Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya punya calon yang sama. Di Jawa Timur, Koalisi Indonesia Maju ini punya 52 persen suara. Jadi cukup, tetapi kalau partai lain mau ikut, boleh," katanya.

Airlangga juga menyatakan bahwa Golkar mengusung Khofifah-Emil untuk memastikan kemajuan Jatim terus berlanjut.

"Kami tidak ingin pasangan yang sangat bekerja sama baik dalam memajukan Jawa Timur, menurunkan kemiskinan ekstrem, dan penanganan COVID-19 yang baik, tidak melanjutkan kepemimpinannya. Mereka telah membuktikan kepemimpinan yang baik di Jawa Timur, sehingga kami akan terus mengusung mereka," jelasnya. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved