Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

BIADAB Tentara Israel Bakar Hidup-hidup Anak-anak dan Pengungsi Palestina,IDF Mengebom Tenda-tenda Rafah

 

Anak-anak dan pengungsi di Rafah banyak yang menjadi korban saat mereka dibakar hidup-hidup oleh tentara Israel.

Dilansir dari Al Jazeera, Para pengungsi dibakar hidup-hidup dalam sebuah serangan yang dilancarkan Israel ke Kota Rafah.

Tentara Israel mengebom sebuah kamp pengungsi, yang sebelumnya mereka tetapkan sebagai “zona aman”.

Seperti biasa, Israel melampiaskan kemarahannya pada warga sipil, wanita, anak-anak, yang dibakar hidup-hidup.

Pasukan Israel telah mengebom sebuah kamp tenda yang menampung para pengungsi di zona aman yang dirancang di Rafah.

Serangan Israel itu menewaskan sedikitnya 35 warga Palestina, menurut para pejabat.

Banyak dari korbannya adalah perempuan dan anak-anak.

Serangan di daerah Tal as-Sultan terjadi ketika pasukan Israel juga mengebom tempat penampungan yang menampung warga Palestina yang mengungsi di daerah termasuk Jabalia, Nuseirat dan Kota Gaza dalam 24 jam terakhir, menewaskan sedikitnya 160 orang lainnya, menurut pejabat Palestina.

Banyak jenazah yang hangus dan terbakar ditarik dari lokasi serangan Rafah.

Pernyataan dari Dr Mohammed al-Mughayyir, yang mengepalai tim Pertahanan Sipil Gaza.

Dia berkata: “Kami menerima panggilan darurat setelah area di belakang Al Baraksat menjadi sasaran, meskipun pendudukan Israel telah menandai blok tersebut sebagai zona aman dan memaksa warga untuk pindah ke sana".
"Kami membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk memadamkan api di area tersebut, dan kami mengeluarkan sejumlah mayat dan orang yang terluka".

“Sebagian besar jenazah hangus dan terbakar, sementara yang terluka kehilangan anggota tubuh dan menderita luka lainnya akibat penggunaan senjata yang berpotensi dilarang secara internasional yang menyebabkan kebakaran besar yang terjadi".

"Kami menarik sekitar 50 orang dan orang-orang yang terluka dari wilayah tersebut dan memindahkan mereka ke rumah sakit lapangan setelah rumah sakit resmi terpaksa dievakuasi oleh pendudukan dalam upaya untuk menghancurkan sistem kesehatan di wilayah Rafah.”

Militer Israel mengkonfirmasi serangan tersebut, dengan mengatakan bahwa serangan tersebut menargetkan pejuang Hamas dengan menggunakan “persenjataan presisi”.

Pihaknya mengakui warga sipil terluka ketika kebakaran terjadi dan mengatakan insiden tersebut sedang diselidiki.

Setidaknya 35.984 warga Palestina telah terbunuh dan hingga 80.643 orang terluka dalam perang Israel di Gaza sejak 7 Oktober.

Pusat Kesehatan Rafah Tak Mampu Menangangi Korban
Dilaporkan dari Deir el-Balah, Pusat kesehatan di Rafah tidak mampu menangani korban luka.

Ada delapan serangan udara yang sangat eksplosif terhadap tenda-tenda darurat yang menampung ribuan pengungsi Palestina.

Orang-orang memutuskan untuk mendirikan tenda di sana karena mereka pikir tempat itu aman, karena letaknya di samping ruang logistik UNRWA di Tal as-Sultan.

Ini adalah tempat yang sangat ramai dan alasan mengapa seluruh tempat itu terbakar adalah karena tempat itu penuh dengan tenda yang terbuat dari plastik dan kain.

Pertahanan Sipil telah berusaha berjam-jam untuk memadamkan api.

Ribuan anak-anak, wanita dan keluarga memilih kawasan ini karena… Israel mengklaim bahwa kawasan tersebut aman.

Dalam perintah evakuasi terakhir yang dikeluarkan tentara Israel, tiga blok dari wilayah tersebut ditetapkan sebagai wilayah aman sehingga orang-orang dievakuasi dari bagian timur Rafah ke bagian barat, menghindari serangan udara.

Satu-satunya rumah sakit di Rafah hanya memiliki delapan tempat tidur dan tidak memiliki unit ICU, [sehingga] rumah sakit tersebut tidak mampu merawat semua korban luka parah tersebut.

Rafah sudah menjadi sasaran pagi ini. Dan sudah ada korban luka yang dirawat di rumah sakit.

Israel Abaikan Pengadilan International Court of Justice
Serangan Rafah menunjukkan Israel kembali mengabaikan perintah mengikat International Court of Justice (ICJ).

Triestino Mariniello, pengacara Pusat Hak Asasi Manusia Palestina (PCGR), mengatakan kepada Al Jazeera bahwa serangan terbaru Israel di wilayah yang ditetapkan sebagai zona aman di Rafah menunjukkan bahwa Israel masih mengabaikan ICJ.

“Gambar-gambar mengerikan yang datang dari Rafah ini menunjukkan bahwa pemerintah Israel sepenuhnya mengabaikan tindakan mengikat dan bersifat sementara yang dikeluarkan oleh Mahkamah Internasional, yang baru dua hari lalu memerintahkan Israel untuk menghentikan tindakan militer apa pun di Rafah,” katanya.

Mariniello menambahkan bahwa penetapan zona aman yang sepenuhnya sewenang-wenang oleh Israel bisa berarti kejahatan terhadap kemanusiaan berupa pemindahan paksa suatu populasi, mengingat tidak ada tempat yang aman di Gaza.

Dia mengatakan bahwa sekarang terserah pada Dewan Keamanan PBB untuk memastikan Israel mengikuti keputusan ICJ.

“Tindakan mendesak yang dilakukan komunitas internasional harus segera dilakukan oleh Dewan Keamanan. Ini seharusnya sudah terjadi.”

Para diplomat mengamati situasi di Rafah dengan kekhawatiran mendalam
Belum ada komentar dari Sekretaris Jenderal PBB mengenai serangan terbaru di Rafah ini. Al Jazeera telah menghubungi kantornya dan diberi tahu bahwa tidak ada pernyataan yang diharapkan malam ini.

Saat ini hari Minggu, sore hari di sini di New York. Jurnalis Al Jazzera, Gabriel Elizondo melaporkan di Amerika Serikat.

"Kami akan mengawasinya dengan cermat. Karena saya dapat memberitahu Anda bahwa semua orang [yang] bekerja di markas besar PBB, para diplomat dari 193 negara anggota, juga menyaksikan apa yang terjadi di Rafah. Sudah ada kekhawatiran mendalam mengenai situasi di Rafah" katanya.

"Ketika keputusan ICJ keluar, kami mendengar dari beberapa duta besar di sini, khususnya di Dewan Keamanan, yang mengatakan bahwa mereka mendukung ICJ dan berharap Israel akan mematuhi keputusan tersebut. Itu pada hari Jumat dan inilah kami pada hari Minggu. Dan yang jelas, bukan itu masalahnya".

"Ini adalah hari libur akhir pekan di Amerika dan banyak duta besar mungkin berada di luar kota. Tapi saya dapat memberitahu Anda bahwa mereka akan menonton berita untuk melihat apa yang akan terjadi sekarang setelah Israel secara terang-terangan mengabaikan ICJ, dengan serangan terhadap Rafah".

Israel Klaim Dua Pejabat Senior Hamas Tewas
Militer Israel mengatakan dua pejabat senior Hamas tewas dalam serangan Rafah.

Militer Israel telah mengeluarkan pernyataan kedua mengenai serangan di Rafah, dengan mengatakan dua pejabat senior Hamas tewas dalam “serangan udara yang tepat”.

Termasuk kepala staf Hamas di Tepi Barat, Yassin Rabia.

Sebelumnya, militer Israel mengatakan pihaknya menyerang "kompleks Hamas” dan mengatakan pihaknya mengetahui laporan bahwa “beberapa warga sipil di daerah tersebut terluka” akibat serangan dan kebakaran yang terjadi di kamp tenda.

Sumber Berita / Arikel Asli : tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved