Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Agum Gumelar Bicara Soal Ide 'Presidential Club' Prabowo

 

Prabowo Subianto mengemukakan ide pembentukan "Presidensial Club".

Ide tersebut menurut Agum Gumelar telah terdengar sejak era pemerintahan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Agum Gumelar tokoh militer dan politik senior Indonesia, mengulas bahwa konsep tersebut memiliki niat positif untuk menjaga kontinuitas kepemimpinan di negara ini.

Menurut Agum Gumelar ide tersebut muncul agar transisi kekuasaan antar-presiden dapat berlangsung tanpa friksi yang berlebihan.

Agum Gumelar menegaskan pentingnya seorang pemimpin yang bijak yang mampu meneruskan kebaikan yang telah dilakukan oleh pendahulunya.

Selain itu dapat memperbaiki kekurangan yang ada, dan menghindari permainan saling menyalahkan.

Menurutnya, pemimpin yang bijak adalah mereka yang mampu meninggalkan masa lalu tanpa cela, dan mampu memajukan bangsa ke arah yang lebih baik.

Agum Gumelar menambahkan bahwa pembentukan klub ini bertujuan untuk memastikan proses kepemimpinan yang berkelanjutan, tanpa adanya hambatan berarti.

Namun, Agum Gumelar juga menyadari bahwa realisasi dari ide tersebut masih memerlukan tinjauan lebih lanjut terkait dengan keberlangsungan di dalam kerangka kerja yang sudah ada.

"Saya mendengar ide ini sudah sejak lama, namun kita perlu melihat sejauh mana ide tersebut bisa dijalankan," ujar Agum Gumelar yang dikutip dari youtube kompas.

Sementara itu, Prabowo mengatakan bahwa instrumen untuk membantu presiden sudah cukup banyak, namun pembentukan klub ini merupakan ide baru yang ia reka sendiri.

"Ide seperti itu tentunya juga mempunyai sesuatu niat dan keinginan yang positif," ungkap Agum Gumelar.

Lebih lanjut, Agum Gumelar menyebut bahwa ide ini bukanlah hal baru.

Melainkan telah menjadi pembicaraan sejak lama, bahkan sejak masa pemerintahan Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).***

Sumber Berita / Artikel Asli: bisnisbandung

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved