Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Singgung Isu Perpecahan Jokowi-Prabowo, Mahfud MD Sebut Dinamika Mulai Bergejolak Usai Putusan MK

 

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD berbicara soal arah politik sesudah Pemilu 2024.

Menurutnya dinamika politik akan mulai bergejolak usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mendatang.

"Menurut saya kemana arah politik kita ke depan. Saya melihatnya mungkin nanti dinamika akan mulai terjadi tanggal 23. Tanggal 23 April karena vonisnya (MK) tanggal 22 kira-kira siang atau sore gitu, nah sudah mulai pada saat itu," kata Mahfud, saat mengisi kajian di Loman Hotel, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/4/2024).

Dia tidak memungkiri bahwa memang benar ada masalah tentang transisi di Indonesia. Termasuk terkait dengan konsolidasi demokrasi sekarang dan pascapemilu kemarin.

Mahfud bahkan nenyinggung tentang beberapa isu politik sekarang ini. Termasuk isu perpecahan antara Jokowi dan Prabowo.

"Sekarang pun ini masih menyimpan beberapa masalah. Misalnya yang ramai itu apakah akan terus Pak Jokowi bersatu dengan Pak Prabowo," ucapnya.

"Nah kalau itu terus kemudian bagaimana yang lain, atau kalau Pak Prabowo ingin mencari koalisi lain di luar Pak Jokowi, bagaimana sikap ini terhadap Pak Jokowi dan seterusnya," imbuhnya.

Disampaikan Mahfud, sekarang masih banyak spekulasi yang terjadi. Dinamika politik itu masih akan terus berlangsung dan belum akan menunjukkan kode akan berhenti.

"Sekarang kan masih banyak spekulasi yang pasti akan terjadi, dinamika itu akan terjadi. Sehingga tidak akan seperti sekarang, menurut saya. Oleh sebab itu permainan pasti belum selesai," tegasnya.

Menurutnya titik awal pergolakan dinamika politik itu setelah putusan MK pada tanggal 22 April 2024 mendatang.

Dilanjutkan hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Titik awal nanti adalah tanggal 23 (April) wacana sudah mulai meletup-letup. Kemudian nanti pada tanggal 20 Oktober itu juga akan semakin dinamis, mungkin pola-pola yang agak mendekati final sudah terjadi saat itu, tetapi kalau sekarang ini kan masih tarik menarik. Ada yang aktif, ada yang diam dulu menunggu," pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved