Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasto Sebut Semua Boleh Daftar Pilkada 2024 Lewat PDIP Kecuali Keluarga Jokowi

 


Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan PDIP saat ini sudah membuka pendaftaran bagi semua pihak yang ingin dicalonkan oleh PDIP dalam kontestasi Pilkada 2024.

Meski begitu, Hasto mengatakan semua pihak boleh ikut mendaftar tetapi tidak boleh keluarga Presiden Joko Widodo.

Terkhusus Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Jokowi, Hasto menyebut Bobby tidak boleh ikut mendaftar.

Pernyataan tersebut disampaikan Hasto saat ditanya wartawan di Jalan Teuku Umar, Jakarta, pada Jumat (12/4/2024).

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah Sumatera Utara, kemarin sudah melaporkan semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby. Itu usulan dari bawah,” ucap Hasto dengan tegas.

“Dari Solo tadi Pak Rudy juga sudah melaporkan untuk membuka proses pendaftaran jadi sudah dibuka,” sambungnya.

Hasto kemudian mengatakan bahwa penundaan saat ini sudah siap untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Meski begitu, Hasto menyebut PDIP saat ini masih khawatir jika di Pilkada 2024 nanti akan diwarnai lagi oleh penyalahgunaan kekuasaan Presiden Joko Widodo seperti di Pemilu 2024.

"Selama proses pendaftaran ini berlangsung, hal-hal yang menjadi kritik terbesar atas pelaksanaan pemilu 2024 yang menguraikan penyalahgunaan kekuasaan, penggunaan aparatur negara, sumber-sumber negara, itu harus diatasi dulu. Kalau tidak, maka tidak ada maksud pemilu," ucapnya.

Sebelumnya, Hasto juga menyinggung soal rencana menantu Jokowi Bobby Nasution yang diduga ingin maju sebagai cagub di Pilkada Sumut 2024.

Hasto mengatakan pencalonan Bobby ini sangat berbahaya karena merupakan suatu tanda bahwa Jokowi ingin membuka kotak pandora dinastinya secara terang-terangan.

"Dan ini sangat berbahaya, buktinya muncul berita Mas Bobby mau menjadi calon gubernur, Sekretaris Bu Iriana mau jadi Wali Kota Bogor. Akibat dari dampak kotak pandora pertama yang menguntungkan dewa-dewanya, bukan rakyatnya," ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli: bisnisbandung

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved