Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Buya Yahya Ditanya Soal Habaib, Malah Bilang Kalau Sosok Habib Rizieq Shihab Itu...

 


Habib Rizieq Shihab dikenal sebagai pemimpin sekaligus imam besar Front Pembela Islam (FPI). Organisasi Islam ini memberikan pengaruh yang besar pada masyarakat khususnya di Indonesia. 

Namun, Habib Rizieq Shihab kerap menimbulkan pro dan kontra di masyarakat, bahkan beberapa kali berurusan dengan kepolisian karena pembawaannya yang sangat berani. 

Pada satu kesempatan, seorang pendakwah, Buya Yahya mengungkapkan siapa sebenarnya sosok Habib Rizieq Shihab ini. 

Seorang jamaah bertanya kepada Buya Yahya mengenai pendapatnya terhadap seorang habaib pemimpin organisasi masyarakat yang gencar melakukan amar ma’ruf nahi munkar.

Buya Yahya menyebut sosok Habib Rizieq merupakan orang yang santun dan lembut. Namun sering dinilai lain oleh masyarakat. 

“Anda harus duduk dengan beliau, sebut saja Habib Rizieq. Kalau Anda duduk dengan beliau, Anda akan tahu kalau dia itu orangnya lembut dan apapun yang dilakukan juga bermusyawarah dengan yang lainnya,” ungkap Buya Yahya, dilansir dari kanal YouTube Al Bahjah TV.

Awalnya ia mengatakan berjuang untuk amar ma’ruf nahi munkar itu memang tugas dari seluruh umat muslim. 

Meski terasa berat, namun bila mengambil jalan untuk berjuang di untuk amar ma’ruf nahi munkar adalah jalan yang istimewa, terutama bagi orang keturunan nabi.

Sehingga beberapa orang-orang yang tidak bisa menerima perjuangan yang dilakukan oleh orang yang berjuang terhadap amar ma’ruf nahi munkar.

Buya Yahya menegaskan dirinya tidak pernah dicatat sebagai seorang anggota FPI. Tetapi ia mengatakan untuk menjadi seorang Habib Rizieq bukan sesuatu yang mudah, perjuangannya sangat berat.

“Untuk menjadi Habib Rizieq itu teramat berat, luar biasa. Perjuangannya sangat berat dan kita mengambil bagiannya masing-masing,” ujarnya.

Namun, dimata orang menjadi salah ketika diselimuti oleh prasangka buruk.

“Kita yang terbiasa dengan caci maki ini yang repot. Sebentar- bentar jamaah tabligh dicaci, sebentar-bentar FPI dicaci. Memang kalau tak mencaci, dianggapnya tak enak. Ini kan masalah yang ada di masyarakat kita,” jelasnya.

“Sementara yang jelas-jelas membuat keonaran dan kemungkaran malah dibeli. Ini kan keblinger. Kita harus melihat kebenaran sebagai kebenaran,” sambung Buya Yahya.

Pria dengan nama Yahya Zainul Ma’arif ini mengatakan perjuangan yang dilakukan Habib Rizieq untuk menjaga negeri ini, bukan hanya untuk FPI dan umat Islam.

“Apa yang beliau lakukan, ialah untuk menjaga negeri ini. Negeri ini dalam ancaman ketentraman. Nah, Habib Rizieq dan yang lainnya bukan hanya berjuang untuk FPI dan umat Islam, melainkan semua orang untuk menjaga negeri ini dan bangsa ini,” tuturnya.

“Saya bukan anggota FPI tetapi saya cinta pada perjuangan,” tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : TV One

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved