Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Dapil Neraka DKI, Masinton hingga Chong Sung Kim Potensi Tak Lolos DPR

Real count KPU sementara menyatakan anggota DPR dari PDIP Masinton Pasaribu hingga pendatang baru dari Golkar Chong Sung Kim berpotensi tak dapat kursi karena perolehan suara yang masih minim dibanding caleg lainnya.

Masinton dan Eriko merupakan caleg petahana dari PDIP yang maju di daerah pemilihan Jakarta II Pemilu 2024 meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri. Dapil ini juga kerap disebut sebagai dapil neraka.

Merujuk Sirekap KPU berdasarkan 60,05 persen data yang telah masuk atau per 1 Maret 2024, caleg PDIP Masinton berada di urutan 10, Chong Sung Kim urutan 14. Sementara kursi DPR yang diperebutkan di Dapil Jakarta II hanya 7 untuk periode 2024-2029.

Caleg petahana lainnya seperti Hidayat Nur Wahid dari PKS masih perkasa. Begitu pula Himmatul Aliyah dari Partai Gerindra.

Berikut rincian perolehan suara sementara para caleg DPR RI yang bertarung di Dapil Jakarta II Pemilu 2024 berdasarkan 60,05 persen data yang telah masuk Sirekap KPU atau per 1 Maret 2024.

Sirekap KPU hanya sebagai alat bantu dalam proses rekapitulasi suara Pilpres 2024.

KPU tetap melakukan rekapitulasi berjenjang yang saat ini masih dilakukan untuk menentukan hasil akhir Pilpres 2024.

Selama ini, Dapil Jakarta II juga sering disebut sebagai dapil neraka karena banyak nama besar yang bertarung memperebutkan kursi DPR RI.

Akan tetapi, Sirekap KPU hanya sebagai alat bantu dalam proses rekapitulasi suara Pilpres 2024, sehingga datanya tidak dijadikan sebagai patokan utama.

KPU tetap melakukan rekapitulasi berjenjang yang saat ini masih dilakukan untuk menentukan hasil akhir Pilpres 2024.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNN Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved