Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Lagi! Qodari Ternyata Pernah Mengatakan Kalau Suara Ganjar-Mahfud Akan Hangus

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari. Foto: tangkapan layar

Jakarta, Harian Umum - Nama.Qodari yang merupakan nama.panggilan direktur eksekutif Indo Barometer M Qodari, hingga Sabtu (24/2/2024) pagi ini masih wara Wiri di lima besar trending topics X.

Bahkan pada pukul 08:20 WIB nama itu menduduki puncak trending karena digunakan dalam 37.500 postingan dalam waktu singkat.

Ada tiga hal yang membuat Qodari terus trending dalam dua hari terakhir.

Pertama, Qodari "dirujak" Rocky Gerung dan Refly Harun dalam Program Indonesia Lawyer Club (ILC) karena sudah ketahuan sebagai tim sukses Paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, tetapi masih mengklaim diri sebagai pengamat.

Dan kedua, viralnya cuplikan video yang memperlihatkan Qodari menyampaikan persentase perolehan suara Pilpres 2024 pada 5 Januari 2024, jauh sebelum hari pencoblosan pada 14 Februari 2024, di mana persentase yang disampaikan Qodari mirip hasil quick count, yakni Paslon nomor urut 01 Anies-Muhaimin (AMIN) 27,2%, dan Paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud yang kata dia angkanya hanya 16,9%.

Pernyataan Qodari dalam cuplikan video itu membuat banyak netizen berasumsi bahwa perolehan suara Pilpres 2024 memang sudah diatur agar Paslon 02 Prabowo-Gibran menang satu putaran.

Setelah cuplikan video tersebut, satu lagi cuplikan video Qodari juga menyusul viral di media sosial.

Dalam cuplikan video itu, Qodari menganjurkan orang agar memilih Prabowo-Gibran, karena Ganjar-Mahfud adalah kandidat hangus dan suaranya di Pilpres 2024 akan hangus.

Dia bahkan memastikan bahwa yang lolos ke putaran kedua Pilpres 2024 adalah Prabowo dan Anies.

Berikut pernyataan Qodari pada cuplikan video tersebut:

"Kalau tak mau polarisasi, maka Anda pilihlah Prabowo, karena kalau Anda pilih Ganjar, maka sebetulnya Anda mencoblos kandidat hangus, Suara Anda itu hangus, hangus, suara Anda itu sia-sia. Ya, ini khotbah terpenting untuk hari ini. Wahai Anda pemilih Ganjar-Mahfud, Anda nyoblos Ganjar-Mahfud pada 14 Februari 2024, suara Anda hangus. Kenapa? Karena Anda tidak akan lolos ke putaran kedua. Yang lolos ke putaran kedua adalah Prabowo dengan Anies. Daripada suara Anda hangus, lebih baik Anda memilih nomor 2. Itu. Jadi, itu adalah alasan tambahan. Kalau Anda masih merasa ah saya milih Mas Ganjar karena dia merakyat, Pak Prabowo kurang merakyat, saya kasih alasan lain bahwa kalau Anda memilih Prabowo Anda menyelamatkan suara Anda,Anda membuat Pemilu ini hemat waktu, Pemilu ini hemat biaya, dan saya jamin dalam tanda kutip nih ya ….."

Pernyataan Qodari ini juga menimbulkan berbagai asumsi. Berikut di antaranya:

"Sumpah, geleng2aq sama statemen qodari ini bgtu sombong, arogan dan sangat jumawa, dia bilang jangan pilih 03 krn suaranya akan hangus dan yg masuk putaran ke-2 paslon 01&02.. Sekarang dia berada diatas dan berada dlm kekuasaan, kita tunggu apakah selamanya dia akan diatas!!!" kata @Malika6027.

"Sebaiknya Mas @ganjarpranowo @PDI_Perjuangan menyimak pernyataan yg disampaikan oleh Qodari ini," saran @NenkMonica.

"Ganjar Pranowo dan PDIP di pecundangi kubu 02 😂," sahut @MaraUniq.

"Indikasi kejahatan pemilu tlh dibongkar sendiri oleh mrk. Sy hanya berpikir insya Allah tjd pilpres 2 putaran, masihkan pemilih mrk akn bertambah? Bukankah program andalan mrk ytu mkn gratis br akn tjd 2029? Sdgkan pemilih maunya scepatnya? Apakah pemilih mrk msh mau ditipu? Lg??" kata @DanaAliyah3. (rhm)

Sumber Berita / Artikel Asli : harian umum

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved