Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Soal Hasil Quick Count Pemilu 2024, Hasan Nasbi: Lembaga Quick Count Ada Disetiap Kubu Paslon Jadi...

 

Hasan Nasbi yang merupakan founder dari Cyrus Network mengungkapkan fakta menarik terkait hasil quick count pada Pilpres 2024.

Diketahui ramainya dugaan kecurangan di Pilpres 2024, menjadi salah satu faktor ketidakpercayaan atas hasil survei quick count.

Sebelumnya Hasan Nasbi mengaku kalau dirinya berada di kubu paslon nomor urut 02, yakni Prabowo-Gibran, namun untuk menjaga objektivitas, maka perusahaannya menggandeng Lembaga survei CSIS.

Menariknya, Lembaga survei Hasan Nasbi dan CSIS tidak pernah mendapatkan pendanaan sedikitpun dari capres Prabowo Subianto.

“Kalau saya kan jelas-jelas bersama pak Prabowo, tapi itu pun kita untuk objektivitas kita gandeng CSIS, pendanaanya tidak ada dari pak Prabowo sepersen pun,” ungkap Hasan Nasbi.

Hasan Nasbi sebut kalau dana yang mereka peroleh yakni dari CSIS dan dari salah satu Menteri, dan Menteri tersebut bukanlah Prabowo Subianto.

“Pendanaan kita ini ditopang oleh CSIS dan ditopang oleh salah satu Menteri yang menopang pendanaan kita, dan itu bukan pak Prabowo, jadi nggak ada sepeserpun dari pak Prabowo pendanaan Quick Count kita,” kata Hasan Nasbi.

Lalu, Hasan Nasbi juga mengatakan jika ada beberapa Lembaga survei yang saat ini bekerja untuk kubu lainnya, yakni kubu paslon nomor urut 03, Ganjar-Mahfud.

Adapun Lembaga survei tersebut yakni SMRC, Charta Politika yang mana walaupun bekerja untuk Ganjar-Mahfud, namun Lembaga tersebut tetap mengeluarkan hasil survei yang sama seperti Lembaga lainnya.

“Nah, teman-teman kita yang ada di belakang Ganjar, ada SMRC, Charta Politika juga menemukan angka yang sama, kan kita enggak janjian, orang kita berseberangan,” ucap Hasan Nasbi.

Disamping itu, ada juga Lembaga survei yang bekerja untuk paslon 01, yakni PRC, dan tetap saja hasil yang dilakukan tetap sama seperti Lembaga-lembaga lainnya.

“Ada teman yang melakukan exit poll dan quick count untuk Anies, namanya PRC (Political Riset and Consulting), ini dulu anak buah saya, sekarang dia bikin sendiri, dan hasilnya juga sama,” jelas Hasan Nasbi.

Sehingga Hasan Nasbi menyimpulkan bahwa walaupun mereka bekerja untuk masing-masing kandidat, namun mereka mengeluarkan hasil yang sama, yakni dimenangkan oleh Prabowo-Gibran.

“Jadi ini artinya kesepakatan teman-teman yang bekerja untuk masing-masing kandidat juga temuannya sama,” terangnya.

Hasan Nasbi juga menyebutkan bahwa selain Lembaga survei yang bekerja untuk kandidat, juga ada Lembaga yang netral, yang artinya tidak mendukung salah satu paslon mana pun, dan untuk hasilnya tetap sama.

“Dan orang-orang yang bekerja untuk kandidat kan juga ada, yang netral-netral yang bikin quick count kan juga ada, jadi ada empat penjuru mata angin ini,” kata Hasan Nasbi.

“Yang pendukung kandidat nomor satu ada, hasilnya sama, nomor dua sama nomor tiga sama, yang bukan pendukung kandidat, hasilnya juga sama, terus mau ngomong apa,” imbuhnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : operanews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved