Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan Bintang Empat ke Prabowo Memalukan Bagi Sejarah TNI

 

Pegiat media sosial Jhon Sitorus menilai pemberian pangkat jenderal kehormatan bintang empat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang rencananya dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) memalukan bagi sejarah TNI.

Pasalnya dengan pemberian pangkat jenderal kehormatan, pemecatan yang dilakukan TNI sebelumnya kepada Prabowo Subianto seperti tidak sah, ditambah hal ini melukai hati ibu aktivis 1998 yang diculik.

"Belum kering AIR MATA para ibu aktivis 98 yang DICULIK, Jokowi kembali MENGOYAK hati mereka. Pemberian pangkat Jenderal Bintang 4 akan jadi hal MEMALUKAN dalam sejarah TNI," ucap Jhon.

"Bayangkan, dulu Prabowo dipecat oleh TNI lalu sekarang surat itu seolah TIDAK SAH dengan menaikkan pangkat Prabowo," imbuhnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (28/2).

Karenya, ia menilai Jokowi seharusnya malu memberikan pangkat kehormatan kepada Prabowo yang mempunyai rekam jejak tidak baik di TNI, salah satunya diduga terlibat dalam penculikan aktivis 98.

"Mestinya Presiden MALU melakukan tindakan ini. Pangkat kehormatan hanya akan layak diberi kepada ORANG-ORANG TERHORMAT, rekam jejak bersih dan melakukan tugas melebihi batas kemampuannya," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menyematkan pangkat jenderal kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada saat rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

“Iya betul, naik pangkat jenderal kehormatan,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen R Nugraha Gumilar, Selasa (27/2/2024), dikutip dari nasional.kompas.com.

Sebagai informasi, pangkat terakhir Prabowo di TNI adalah Letnan Jenderal (Purn) atau bintang tiga, sehingga capres nomor urut dua itu akan menyandang bintang empat setelah penyematan.

Gumilar mengatakan Presiden Jokowi langsung yang rencananya menyematkan pangkat jenderal kehormatan untuk Prabowo. "Iya, betul (Pak Jokowi yang menyematkan)," tandasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved