Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pedas! M Qodari Ibaratkan Ganjar Tabungan yang Saldonya Rp 0

 

Pengamat politik Muhammad Qodari memberikan komentar menarik terkait nasib politik Ganjar Pranowo setelah kalah pada Pemilihan Presiden 2024.

"Diskusi mengenai Ganjar ini gak panjang," ujar Qodari dikutip dari unggahan akun X @proclaro_lover (24/2/2024).

Direktur Eksekutif Indo Barometer ini kemudian menarik sebuah perumpamaan, dia menyebut Capres nomor urut 03 itu ibarat sebuah tabungan di bank.

"Istilah saya itu kalau ibarat (buku) tabungan di bank, dia ini sekarang saldonya nol," tukasnya.

Ganjar Pranowo, yang sebelumnya merupakan salah satu kandidat dalam Pilpres 2024, harus menghadapi kenyataan kalah telak versi Quick Count.

Kegagalan dalam memperoleh suara yang signifikan pada Pemilu membuatnya kembali ke titik nol dalam politik nasional.

"Saldo dia yang kemarin itu udah dia pake buat Pilpres. Dan ternyata kan amsyong. Ini udah balik ke titik nol," Qodari menuturkan.

Pasca Pilpres, Ganjar Pranowo kini dihadapkan pada kenyataan bahwa ia tidak lagi memiliki posisi politik yang kuat.

Kekalahan di Pilpres membuatnya kehilangan basis politik yang selama ini digunakan.

"Apa sekarang yang dipunyai oleh Ganjar? Partai gak punya (Bukan pemilik), kursi DPR gak punya, suara atau modal sosialnya udah gak bisa dipakai lagi," tandasnya.

Pernyataan ini menggambarkan bahwa Ganjar Pranowo kini berada dalam posisi yang sulit, di mana reputasi politiknya telah tercoreng oleh hasil Pilpres 2024 yang kurang memuaskan.

Tanpa dukungan partai dan kekuatan politik yang signifikan, masa depan politik Ganjar Pranowo nampaknya masih menjadi tanda tanya besar.

"Setelah di Pilpres dia nomor bontot, Sakin bontotnya di Pilpres dia gak percaya suara dia, gimana orang lain," pungkasnya.

Dilansir dari situs resmi kpu.go.id, hingga Sabtu (24/2/2024) sekitar pukul 03.50 Wita, total 619.579 dari 823.236 TPS atau 75,26 persen yang mengumpulkan suara, pasangan Ganjar-Mahfud baru meraup 18.833.011 suara atau 17,05 persen. (Muhsin/fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved