Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Moeldoko Absen, Senyum AHY Merekah di Pelantikan Sebagai Menteri Agraria

 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak kuasa menahan senyum kala disinggung soal absennya Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dalam pelantikan AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) d Istana Negara hari ini, Rabu (21/2/2024).

Senyum itu terlontar sebelum AHY dan Hadi melakukan serah-terima jabatan Menteri ATR/ BPN.

Hanya satu kata yang terucap kala dia merespon pertanyaan mengenai absennya Moeldoko. "Waduh," katanya dengan senyum lebar memperlihatkan giginya.

Selebihnya, dua berlalu menuju aula untuk serah-terima jabatan.

Meski demikian, jabatan menteri ini diakui AHY menjadi momentum penting kembalinya Partai Demokrat, partai yang dipimpinnya, ke pemerintahan.

"Ini menjadi sebuah momentum pertama bagi Partai Demokrat untuk bisa kembali ke pemerintahan," kata AHY.

Dia bilang akan meneruskan program-program Hadi sebagai pendahulunya dan sudah berkonsultasi mengenai hal tersebut dengan Hadi, semalam sebelum pelantikannya menjadi Menteri ATR/ BPN.

"Tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, saya diterima beliau di kediaman, dan belajar cepat. Semoga di 8 bulan terakhir ini saya bisa meneruskan apa yang telah beliau rintis dan jalankan dengan baik," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini, Rabu (21/2/2024) AHY telah dilantik sebagai Menteri ATR/ BPN oleh Presiden Jokowi menggantikan Hadi Tjahjanto yang digeser menjadi Menkopolhukam.

Jokowi telah melantik dua menteri tersebut yang akan membantunya dalam pemerintahannya bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Pelantikan para menteri sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 34/PTahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Keppres tersebut ditetapkan oleh Presiden Jokowi di Jakarta pada 20 Februari 2024.

Usai pembacaan Keppres, Presiden Joko Widodo kemudian memimpin pengucapan sumpah jabatan para menteri.

Hadir dalam pelantikan antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Mendagri Tito Karnavian, Menkominfo Budi Arie, Menteri PAN/RB Azwar Anas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, Kepala BIN Budi Gunawan.

Selain itu Ketua Umum Gerinda yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri Koordinator bidang Marinves Luhut Binsar Pandjaitan.

Hadir pula Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, Fadel Muhammad, Syarif Hasan, dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved