Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Meski Diakui TKN, Jokowi Bukan Berperan Besar dalam Kemenangan Prabowo-Gibran

 

Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto tidak setuju dengan Ketua TKN Rosan Roeslani yang mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berperan besar dalam kemenangan paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Karena menurut Gigin, Jokowi bukan berperan besar, namun menentukan kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. "Bukan berperan besar bro tapi menentukan kemenangan Prabowo-Gibran," ungkapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (20/2).

Sebelumnya, Ketua TKN Rosan Roeslani mengakui Presiden Joko Widodo (Jokowi) berperan besar dalam kemenangan paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Untuk diketahui, dalam hasil quick count atau penghitungan cepat berbagai lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul dari paslon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD, selain itu pada rekap semantara KPU, suara keduanya lebih dari 55 persen.

"Peran Pak Jokowi kita lihat perannya sangat-sangat besar. Dengan adanya Mas Gibran yang putra beliau, jadi suara dari pendukung Pak Jokowi itu masuk melalui Mas Gibran dan ini sangat memberi kontribusi sangat besar untuk kemenangan kita," kata Rosan dalam talkshow Info A1 kumparan, dikutip dari Kumparan.

Dalam kampanye Prabowo-Gibran, Jokowi memang tidak pernah hadir secara fisik, namun 'gerakannya' menjelang pemilu menjadi perhatian, seperti masifnya pembagian bantuan sosial (bansos) menjelang hari pencoblosan.

Para menteri yang juga ketum partai pendukung Prabowo-Gibran mengasosiakan bansos sebagai bantuan dari Jokowi. Selain itu, gaji TNI/Polri dan tunjangan Bawaslu menjelang Pemilu 2024 juga dinaikkan.

Kemudian Jokowi juga dianggap berupaya untuk menggerus suara Ganjar-Mahfud dengan seringnya melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah serta wilayah lain yang disebut sebagai kandang banteng.

Lebih lanjut, Rosan juga menjawab ketika ditanya apakah pembagian bansos merupakan bagian dari peran Jokowi dalam kemanangan Prabowo-Gibran.

"Saya kan sebagai Ketua TKN, tugas saya menjalankan kampanye, di luar itu bukan domain saya. Jadi saya fokus menjalankan kampanye bagaimana memenangkan hati dan pikiran rakyat, bukan berkompetisi dengan paslon lain," tutur dia.

"Dan sesuai arahan Pak Prabowo dan Mas Gibran, pokoknya Rosan junjung tinggi persatuan, kesatuan, selalu berikan aura positif, transparan, terbuka, dan fokus pada anak muda. Sudah. Itu yang aku terapkan dan jangan pernah bikin berita hoaks fitnah yang tidak benar udah itu aja," ucap dia.


Sumber Berita / Artikel Asli : populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved