Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kronologi Tewasnya Kaki Tangan Pecatan TNI Yotam Bugiangge yang Terlibat Penyerangan Makodim dan Wings Air

 

Kronologi tewasnya kaki tangan pecatan TNI Yotam Bugiangge yang terlibat penyerangan Makodim dan Wings Air, akan diulas lengkap dalam artikel ini.

Otniel Giban alias Bolong Giban, anggota KKB Ndugama dari Batalyon Wosak, pimpinan Yotam Bugiangge, tewas dalam kontak tembak di Kali Brasa, Dekai.

Pelaku merupakan kaki tangan pecatan TNI Yotam Bugiangge, mantan prajurit dari Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili (Yonif 756/MWS).

Diketahui, mantan anggota Kompi-C Yonif 756/WMS ini menghilang sejak 17 Desember 2021. Yotam kabur sambil membawa satu pucuk senjata SS-2 V1, saat melaksanakan tugas jaga.

Kronologinya berawal saat, tim gabungan yang terdiri dari Satgas Damai Cartenz dan Satgas Yonif 7 Marinir mengejar pelaku penembakan pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT Sabtu (17/2).

“Satgas Marinir melakukan pemantuan dan pengejaran terhadap kelompok bersenjata, pasca KKB melakukan penembakkan terhadap Pesawat Wings Air,” ujar Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa,, kepada Okezone, dikutip Senin (26/2/2024).

Dalam kontak tembak tersebut berhasil dilumpuhkan 1 Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua meninggal dunia dan 2 orang berhasil ditangkap saat akan melarikan diri.

“Pasukan TNI Satgas Yonif 7 Marinir pimpinan Mayor Mar Harionon yang sedang melaksanakan pengamatan di area asal penembakan pesawat Wings Air seputar Sungai Braza, terjadi kontak tembak dengan KSTP (Kelompok Separatis Teroris Papua), satu orang KSTP tewas, dua orang KSTP tertangkap hidup,”ungkapnya.

Keterangan dari tim yang di lapangan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua berjumlah 10 orang dengan satu pucuk senjata yang terlihat.

“Ketika terjadi kontak tembak mereka berhamburan lari menyelamatkan diri termasuk senjatanya,"ujarnya.

"Kita akan terus lakukan pengejaran untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan khususnya keamanan saat operasional penerbangan di areal bandara tersebut,”pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : okezone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved