Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Akan Tepati Janji Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM dengan Hukum Prabowo Hari Ini

 

Pegiat media sosial Chsunul Chotimah merasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menepati janji menuntaskan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dengan menghukum Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hari ini, Rabu (28/2/2024).

Hukuman untuk Prabowo Subianto yang diduga terlibat dalam penculikan aktivis 1998, kata Chusnul, adalah kenaikan pangkat dari bintang tiga ke bintang empat dengan penyematan pangkat jenderal kehormatan.

"10 tahun yang lalu pak @jokowi pernah janji jika jadi presiden akan tuntaskan kasus pelanggaran HAM. Alhamdulillah besok akan ditepati dengan menghukum prabowo yang pernah diberhentikan tidak hormat dari TNI dengan dinaikkan pangkatnya," ungkapnya.

Dengan penyematan pangkat jenderal kehormatan yang direncanakan akan dilakukan langsung oleh presiden, Chusnul merasa semakin kagum kepada Jokowi. "Makin kagum sama Jokowi," imbuhnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (28/2).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menyematkan pangkat jenderal kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada saat rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

“Iya betul, naik pangkat jenderal kehormatan,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen R Nugraha Gumilar, Selasa (27/2/2024), dikutip dari nasional.kompas.com.

Sebagai informasi, pangkat terakhir Prabowo di TNI adalah Letnan Jenderal (Purn) atau bintang tiga, sehingga capres nomor urut dua itu akan menyandang bintang empat setelah penyematan.

Gumilar mengatakan Presiden Jokowi langsung yang rencananya menyematkan pangkat jenderal kehormatan untuk Prabowo. "Iya, betul (Pak Jokowi yang menyematkan)," tandasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli: populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved