Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Israel Larang Muslim Palestina Ibadah di Masjid Al-Aqsa Selama Bulan Ramadhan

 

Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel Itamar Ben-Gvir menyerukan larangan Muslim Palestina mengunjungi Masjid Al-Aqsa selama bulan Ramadhan mendatang, Sabtu 17 Februari 2024.

Menurut penyiar Israel Channel 12, Ben-Gvir juga mendorong untuk melarang warga Palestina di Israel yang berusia di bawah 70 tahun memasuki situs tersebut, dengan mengklaim bahwa pembatasan usia tersebut diperlukan untuk alasan keamanan.

Namun, saluran tersebut melaporkan bahwa pasukan polisi Israel tidak setuju dengan menteri sayap kanan tersebut dan mendukung masuknya warga Palestina berusia di atas 45 tahun ke kompleks Al-Aqsa.

Sementara itu, Shin Bet, Badan Keamanan Dalam Negeri Israel meyakini tidak boleh ada batasan bagi warga Palestina untuk mengunjungi situs suci tersebut.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu akan bertemu dengan politisi kontroversial tersebut pada hari Minggu, bersama dengan kabinet perang Israel, mengenai posisi terbarunya.

Publikasi berita Israel The Times of Israel melaporkan bahwa pemerintahan Biden telah menyampaikan keprihatinannya kepada pemerintah Israel atas proposal Ben-Gvir yang menghasut.

Menurut para pejabat, AS mengatakan menteri tersebut mungkin memicu ketegangan di Al-Aqsa selama bulan Ramadhan, yang akan dimulai sekitar 10 Maret.

Selain itu, hal ini mungkin memicu isu sentral seputar Yerusalem di tengah meningkatnya permusuhan di Timur Tengah.

Pada tahun-tahun sebelumnya, warga Palestina telah mengalami kekerasan di wilayah pendudukan yang dipicu oleh kelompok pemukim Israel yang menyerang jamaah yang akan salat di Masjid Al Aqsa di Yerusalem.

Kunjungan presiden sayap kanan Argentina Javier Milei ke Israel juga mendapat reaksi balik karena semakin mengobarkan ketegangan di wilayah tersebut.

Para aktivis pro-Palestina menuduh Milei menyerukan pembangunan kembali 'Kuil Kedua' di Yerusalem, yang juga sejalan dengan tuntutan utama ekstremis sayap kanan Israel seperti Ben-Gvir.

Milei mengunjungi Israel pekan lalu, di mana ia berjanji untuk memindahkan kedutaan Argentina dari Tel Aviv ke Yerusalem, meskipun Palestina mengklaim sektor timur sebagai ibu kota negara mereka di masa depan.

Ia juga mengatakan bahwa Argentina mendukung penuh perang Israel di Gaza.

Profil Itamar Ben-Gvir

Itamar Ben-Gvir lahir 6 Mei 1976 adalah seorang pengacara Israel dan ekstremis sayap kanan.

Politisi ini sekarang yang menjabat sebagai Menteri Keamanan Nasional sejak 2022, dan juga seorang anggota Knesset dan pemimpin Otzma Yehudit.

Ben-Gvir, seorang pemukim di Tepi Barat yang diduduki Israel , telah menghadapi tuduhan ujaran kebencian terhadap orang Arab dan diketahui memiliki potret pembunuh massal Israel-Amerika dan ekstremis Yahudi Baruch Goldstein di ruang tamunya , yang membantai 29 Muslim Palestina.

Jamaah dan melukai 125 lainnya di Hebron, dalam pembantaian di Gua Para Leluhur tahun 1994.

Dia menghapus potret itu setelah dia memasuki dunia politik.

Ia juga sebelumnya dihukum karena mendukung kelompok teroris yang dikenal sebagai Kach, yang menganut Kahanisme, sebuah ideologi Zionis agama ekstremis.

Di bawah kepemimpinannya, Otzma Yehudit (Kekuatan Yahudi), sebuah partai yang menganut Kahanisme dan anti-Arabisme.

Partai ini memenangkan enam kursi dalam pemilihan legislatif Israel tahun 2022, dan diwakili dalam apa yang disebut sebagai pemerintahan paling sayap kanan dan garis keras di Israel.

Dia menyerukan pengusiran warga Arab Israel yang tidak setia kepada Israel.

Ben Gvir dikenal luas karena pandangan dan aktivitasnya yang rasis dan anti-Arab secara terbuka.

Ben Gvir telah lama dituduh sebagai provokator, setelah sebelumnya memimpin beberapa kunjungan ke Temple Mount sebagai aktivis dan anggota Knesset, demonstrasi yang kontroversial melalui Kawasan Muslim Kota Tua Yerusalem.

Ia mendirikan kantor di lingkungan Sheikh Jarrah yang menjadi saksi dari beberapa kali penggusuran warga Palestina.

Pada tanggal 3 Januari 2023, ia mengunjungi Temple Mount tempat Masjid al-Aqsa berada, memicu gelombang kritik internasional yang menyebut kunjungannya sengaja provokatif.

Sebagai seorang pengacara, ia dikenal karena membela orang-orang Yahudi yang dituduh melakukan terorisme yang diadili di Israel.

Sumber Berita / Artikel Asli : disway

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved