Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Heboh Isu Mundur, Sandiaga Uno Bongkar Isi Grup WA Menteri Jokowi

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno membocorkan kondisi grup WhatsApp (WA) para Menteri Kabinet Indonesia Maju di pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Gambaran isi WA itu diberi tahu Sandiaga Uni pasca hebohnya isu mundurnya beberapa menteri.

Yang terang, Sandiaga Uno menegaskan para menteri masih menjalankan tugasnya dengan baik.

"Tadi tiga menteri dipimpin Pak Menko (Luhut). Kita semua solid bekerja dan kita berhasil pisahkan antara tugas politik kita. Pak Dito (Menpora) sama saya berbeda pilihan, tapi tadi kita tampil bareng, nggak ada ketegangan, cair-cair aja, happy-happy aja," kata Sandiaga, di Kantor Kemenko Marves, dikutip Kamis (8/2/2024).

Sandi menegaskan, para menteri masih terus bekerja dan saling besinergi, serta tetap bertanggung jawab untuk memastikan target program kinerjanya dapat tercapi hingga Oktober 2024 mendatang. 

"Kinerja pemerintahan di bawah Pak Jokowi Ini akan membawa penguatan dari kinerja agar tercapainya Indonesia emas Di 2045," ungkapnya.

Di sisi lain, Sandi mengaku dirinya juga belum mendapat kabar soal sejumlah menteri yang dikabarkan mundur dari kabinet Indonesia Maju.

Pasalnya, dalam grup WhatsApp menteri, tidak pernah ada pembahasan menyangkut rencana mundur itu.

"Belum. Selama ini nggak ada yang nyampein ke saya. Whatsapp grup sepi," tuturnya.

"Ya menteri-menteri nggak ada yang ngomong mengenai itu. Whatsapp grup menteri itu seru. Isinya saling meng-update kinerja masing-masing. Whatsapp grup itu nggak ada yang Berita-berita politik. Sepi dari berita politik," imbuhnya.

Selain itu, Sandi juga menanggapi berita yang menyebut menteri-menteri dari PDI-P siap mundur.

Menurutnya, sebagai menteri yang berasal dari PPP yang berkoalisi dengan PDI-P, Ia tidak akan berencana mundur dari menteri PPP.

"Kalau dari kami menteri PPP Karena kita PPP, PPP Partai Pendukung Pemerintah. Jadi kita akan Teruskan mendukung pemerintah Sampai dengan akhir tugas kami. Kalau dengan partai lain Tentunya kami belum mendapatkan Informasi itu," pungkasnya.

Sebagai informasi, ekonom senior Faisal Basri mengungkap ada 15 menteri dalam kabinet yang siap mundur karena faktor Presiden Jokowi yang dianggapnya terkesan berpihak pada salah satu paslon.

Hal senada juga dikatakan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya juga pernah menyampaikan, bahwa terdengar adanya ketidaknyamanan dalam kabinet saat ini akibat persaingan politik pada masa-masa Pemilu 2024.

Namun dia menegaskan para menteri dari PDIP tetap akan bekerja secara maksimal demi rakyat.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved