Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Grace PSI Tuding Akademisi Kritis Pendukung Paslon Tertentu, Yanuar Nugroho Beri Balasan Menohok

 

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menuding akademisi yang bersuara sebagai pendukung Paslon tertentu.

Deputi II Kepala Staf Kepresidenan di Kantor Staf Presiden (KSP) pada Kabinet Kerja (2 April 2015-18 Oktober 2019), Yanuar Nugroho tidak menduga pernyataan ini muncul dari PSI.

“Partai yang katanya diisi anak dan semangat muda dan kritis. Ambisi berkuasa telah membutakan mereka ini. Tak ada lagi kemudaan di situ,” kata Yanuar, dalam akun X, Rabu, (7/2/2024).

“You're too young to be a traitor to democracy you claim you fight for,” lanjutnya.

Padahal kata dia, PSI pernah menjadi simbol anak muda yang kritis dalam berpolitik, pernah menjadi inspirasi keberanian dan pembaruan.

“Lebih merasa sedih, ketimbang marah, membaca berita ini. PSI pernah menjadi simbol anak muda yang kritis dalam berpolitik. Pernah menjadi inspirasi keberanian dan pembaruan. Pernah menjadi simbol dan bahkan harapan adanya anak-anak muda yang membawa perubahan,” jelasnya.

Namun, menurutnya, nilai-nilai yang pernah melekat dalam PSI itu kini telah tiada. “Pernah. Kini tidak lagi,” tambahnya.

Mantan Asisten Ahli Kepala UKP4 ini lalu memberikan peringatan kepada PSI untuk kembali memegang prinsip-prinsip yang tak mengkhianati demokrasi.

“Kawan-kawan PSI, Kalian anak muda dan berjiwa muda. Kalian tidak punya kasus, tidak nyolong, tidak korupsi, tidak ada skandal. Kalian tak punya beban. Tidak seperti mereka yang penuh masalah. Jadi, mengapa kalian khianati demokrasi yang seharusnya -dan kalian klaim- kalian perjuangkan?,” tandas Koordinator Tim Ahli di Sekretariat Nasional SDGs di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menduga para civitas akademika kampus-kampus yang mengecam Presiden Joko Widodo merupakan pendukung Paslon 01 atau 03.

“Mungkin mereka juga pendukung dari paslon lain. Sehingga punya opini yang demikian nggak apa-apa,” kata Grace Natalie. (selfi/fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved