Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Emiten Udang Milik Kaesang Pangarep (PMMP) Rajin Cari Modal Investor Usai Pemilu

 

Emiten yang terafiliasi dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yakni PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) kembali gencar untuk mencari modal usai Pemilu 2024.

Sebelumnya PMMP sudah mendapatkan suntikan modal dari pemegang saham utama sebesar Rp79,06 miliar pada awal tahun ini.

Kekinian PMMP kembali untuk mencari modal dengan kembali akan menawarkan 258,83 juta saham baru bernomimal Rp100 per lembar melalui Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Mengutip keterangan resmi PMMP pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (29/2/2024) jumlah saham baru yang bakal diterbitkan itu setara dengan 9,09 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Rencananya, dana hasil private placement untuk modal kerja yang akan digunakan untuk pembelian bahan baku udang serta bahan baku pelengkap untuk kegiatan produksi Perseroan.

Namun, manajemen PMMP belum dapat memastikan pemodal yang akan kembali menyuntik modal perseroan.

Adapun aksi korporasi ini digelar dalam rentang 1 tahun setelah mendapat restu pemodal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 5 April 2024.

Berdasarkan komposisi pemegang saham PMMP saat ini PT Tiga Makin Jaya memegang sekitar 39,09 persen, Martinus Soesilo menggenggam sebanyak 7.73 persen, Soesilo Soebardjo memiliki 22,41 persen dan PT Harapan Bangsa Kita mengempit 7,27 persen.

Adapun Kaesang Pangarep menjadi pemegang saham PMMP secara tidak langsung melalui PT Harapan Bangsa Kita.

Sumber Berita / Artikel Asli : suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved