Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

4 Dirjen Keren di Bawah Kementerian Urusan Makan Gratis Prabowo-Gibran

 

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menunjukkan 4 Direktoral Jenderal (Dirjen) keren di bawah kementerian baru yang menjalankan program makan siang dan susu gratis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Eko Kuntadhi menyampaikannya menanggapi ide luar biasa Gibran Rakabuming Raka untuk membentuk kementerian baru demi menjalankan program makan siang dan susu gratis yang dijanjikannya pada kampanye Pilpres 2024.

"Ide yang luar biasa. Saya selalu suka dengan pikiran besar ini. Nanti di bawahnya ada Dirjen Urusan Bumbu Masak. Dirjen Urusan Perlengkapan Dapur. Dirjen Empat Sehat, Lima Sempurna. Direktorat Chef dan Racikan Bumbu. Ah, keren banget," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Sabtu (24/2).


Sebelumnya, cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengaku sduah membicarakan pembentukan kementerian baru untuk menjalankan program makan siang dan susu gratis dengan pasangannya, Prabowo Subianto.

“Iya, sudah dibicarakan (pembentukan kementerian baru dengan Prabowo),” kata Gibran, di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (22/2/2024), dikutip dari rm.id.

Untuk membahas pembentukan kementerian baru, Gibran mengaku akan bertemu Prabowo. “Nanti malam (semalam) saya ketemu (Prabowo). Ada beberapa bahasan. Nanti saya kasih tahu bahasannya apa,” ucapnya.

Untuk diketahui, program makan siang dan susu gratis ditaksir memerlukan biaya sekitar Rp450 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sehingga perlu ada kementerian khusus yang mengurusnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Sudjatmiko mengatakan program makan siang dan susu gratis yang dijanjikan Prabowo-Gibran dalam kampanyenya harus segera dilaksanakan jika keduanya sah terpilih di Pilpres 2024, dan pembentukan Kemenko baru diperlukan karena program tersebut memerlukan pendekatan khusus.

"Karena urgensi program dan ini merupakan bagian dari program terbaik hasil cepat yang telah disampaikan oleh Prabowo-Gibran, sehingga memerlukan pendekatan khusus agar segera terlaksana. Maka, tidak tertutup kemungkinan dibentuk kemenko khusus untuk program ini," ucap Budiman kepada CNNIndonesia.com, Rabu (21/2), dikutip dari CNN Indonesia.

Namun rencana pembuatakan Kemenko baru masih dalam bentuk pembahasan dan akan terus dirumuskan lebih lanjut. Selain itu, akan ada 5 kementerian yang terlibat langsung dalam program makan siang dan susu gratis, seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Desa, Kementerian UKM dan Koperasi, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Pendidikan.

"Koordinasi dengan pemerintah-pemerintah daerah dan desa akan lebih difokuskan pada kesiapan penyediaan bahan pangan yang dibutuhkan untuk program ini. Karena salah satu kunci keberhasilan program ini adalah pada ketersediaan bahan pangan dan sumber produksi pangannya," jelasnya soal koordinasi dengan pemda.

Sumber Berita / Artikel Asli : populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved