Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jubir TPN Ganjar: Pikiran Ade Armando Sudah Konslet Akibat Pernah Dikeroyok Massa!

 Dosen UI yang juga kader PSI Ade Armando kini menjadi pembela Prabowo Subianto.  (ist)

Kasus Ade Armando yang menyinggung dinasti politik sesungguhnya ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) makin panas.

Kali ini Haris Pertama yang juga merupakan Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud menilai sebenarnya Ade Armando buta sejarah lewat ucapannya yang menghina Kesultanan Yogyakarta.

"Ucapan Ade Armando terkait DI Yogyakarta yang menghina dan menyinggung perasaan masyarakat Yogyakarta, menandakan Ade Armando tidak tahu sejarah," kata Haris Pertama kepada pojoksatu.id, Rabu (6/12/2023).

Menurut Haris, kesultanan DI Yogyakarta ini, sistem dan kedudukannya telah diatur Undang-Undang (UU). 

Karena itu, tudingan Ade Armando yang menyebut adanya diniasti politik di Yogyakarta itu sangatlah bertentangan dengan aturan yang ada.

"DI Yogyakarta itu sudah diatur Undang-Undang. Jelas-jelas tertulis aturan Keistimewaan Provinsi DI Yogyakarta terdapat dalam Undang-Undang RI No.13 Tahun 2012," terangnya.

Haris juga menuturkan, harusnya Ade Armando selaku kader PSI semestinya memberikan edukasi kepada masyarakat, bukan malah memprovokasi.

Karena itu, ia menduga pikiran Ade Armando sudah konslet akibat dikeroyok massa demonstran kala itu.

"Jangan-jangan Ade Armando ini pikirannya sudah konslet ya setelah dikeroyok massa demonstran waktu itu," tegas Haris.

Sebelumnya, Ade Armando mengeluarkan kalimat kontroversial saat dirinya melontarkan kritik terhadap aksi mahasiswa yang membawa isu politik dinasti. 

Politikus PSI itu menyayangkan bahwa menurutnya isu yang disuarakan oleh mahasiswa justru terjadi di Yogyakarta.

"Ini ironi sekali karena mereka justru sedang berada di sebuah wilayah yang jelas-jelas menjalankan politik dinasti, dan mereka diam saja,” kata Ade Armando melalui medsos X pribadinya @adearmando61.

“Anak-anak BEM ini harus tahu dong kalau mau melawan politik dinasti, ya politik dinasti sesungguhnya adalah Daerah Istimewa Yogyakarta, gubernurnya tidak dipilih melalui pemilu, gubernurnya adalah Sultan Hamengku Buwono ke-X yang menjadi gubernur karena garis keturunan," katanya.

Namun kekinian pegiat media sosial sekaligus politikus PSI Ade Armando meminta maaf usai menyatakan dinasti politik sesungguhnya ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Adapun permintaan maaf Ade Armando disampaikan lewat unggahan video dalam akun X (Twitter) @adearmando61, Minggu (3/12) tengah malam.

"Melalui video ini, saya ingin mengajukan permintaan maaf sebesar-besarnya, seandainya video saya yang terakhir soal politik dinasti telah menimbulkan ketersinggungan dan kegaduhan terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Ade.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved