Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jawaban Gampang Gibran Rakabuming Tentang Masalah Lapangan Kerja Dikritik, Netizen: Antara Nggak Peduli atau Dungu!

 Jawaban Gampang Gibran Rakabuming Tentang Masalah Lapangan Kerja Dikritik, Netizen: Antara Nggak Peduli atau Dungu!

Akun twitter King Purwa (@BosPurwa) memposting sebuah postingan berupa video mengenai Gibran Rakabuming pada Senin, 27 November 2023 sekitar pukul 5 sore.

Pada postingannya tersebut menampilkan video Gibran Rakabuming menjawab pertanyaan dari seseorang mengenai masalah lapangan kerja.

Postingan tersebut menjadi viral dan meledak dikarenakan jawaban dari Gibran Rakabuming yang menggampangkan sebuah masalah terkait lapangan kerja.

Komentar netizen pun membanjiri postingan itu dan mengkritik jawaban Gibran Raabuming yang dianggap menyepelekan masalah sulitnya mencari lapangan kerja.

Pada video yang diunggah hari senin tersebut, Gibran dilemparkan sebuah pertanyaan dari seorang wanita. 

Wanita yang tidak diketahui namanya itu bertanya mengenai masalah sulitnya mencari pekerjaan dikarenakan adanya permainan orang dalam.

"Jadi pengusaha," jawab sang Wali Kota Solo tersebut.

Ia menambahkan, "Masih mau ngelamar kerja? Jadi pengusaha aja ya. Nggak usah ikut orang. Ciptakan lapangan pekerjaan, mandiri dan belajar ya,"

Jumlah view postingan tersebut sampai menyentuh angka tiga juta, sedangkan retweet empat ribu dan komentar hingga seribu lima ratus komentar. 

Dari sekian banyak netizen yang berkomentar, mayoritas dari isi komentar tersebut mengkritik jawaban dari anak presiden RI itu.

Beberapa dari komentar tersebut bahkan menampilkan sebuah video menjelaskan kritikan-kritikan mereka.


"Ada 2 hal yang menyebabkan mas Gibran tidak bisa menjawab pertanyaan itu dengan baik, satu karena dia tidak pernah merasakan sulitnya mencari kerja, dan dua karena dia tidak pernah tahu kesulitan dalam membuka usaha & kesulitan modal," kritik salah satu komentar netizen melalui video youtube @Kerjainaja.

"Loh, untuk saat ini, sebenarnya banyak anak muda tertarik untuk menjadi pengusaha, namun yang jadi problemnya, Ndak semua anak muda punya modal, terutama modal materi, Alhasil, mereka akan bekerja dulu, untuk mengumpulkan itu, nah ketika mau kerja dulu, itu yang dipersulit," kata salah satu komentar netizen bernama Dimas Ilham AF Achmad.

Salah satu akun twitter yang me-retweet postingan tersebut, memprotes tanggapan dari cawapres Prabowo dalam video itu.

"Bayangin lagi ditanya soal lapangan kerja yang kaitannya akan kemana-mana sampe ke kemiskinan struktural dan pendidikan kita yang ga aksesibel dan merata, tapi dengan entengnya dijawab 'jadi pengusaha'. Ini orang yang milih entah emang ignorant banget ya atau dungu banget sih," ujar netizen twitter dengan akun @cinnamongirlc.

Sumber Berita / Artikel Asli : kilat

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved