Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Profil dan Biodata Fahri Hamzah, Dulu Getol Kritik Anak Jokowi Kini Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

 Profil dan Biodata Fahri Hamzah, Dulu Getol Kritik Anak Jokowi Kini Dukung Gibran Jadi Cawapres PrabowoSecara mengejutkan, Fahri Hamzah memberikan dukungannya kepada Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Bacawapres Prabowo Subianto. Ucapan Fahri Hamzah ini terbilang tidak konsisten, pasalnya dahulu ia keras mengkritik Jokowi serta anak-anaknya. Profil dan biodata Fahri Hamzah pun turut menjadi sorotan.

Melalui cuitannya di X, Fahri Hamzah mengungkapkan jika dirinya secara penuh mendorong putra sulung Jokowi untuk menjadi Cawapres mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Selain itu, ia juga memberi pujian dengan menyebut Gibran merupakan sosok anak muda yang mampu menciptakan Indonesia Perkasa pada tahun 2045.

Tak sampai di situ, Fahri juga mendoakan agar Wali Kota Solo itu dapat dilantik Cawapres untuk menggantikan ayahnya sebagai pemimpin negara. Mengingat potensi Gibran dalam membangun daerah sudah bisa menjadi bekal dirinya. 

"Hari ini, 20/10/2024 Persis setahun lagi, pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf akan berakhir dan Presiden/Wapres baru akan dilantik. Kita doakan jalan yang mudah bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik persis setahun lagi. Untuk Indonesia yang kuat perkasa. Menuju #SuperpowerBaru !," ungkap Fahri Hamzah di akun X nya @fahrihamzah yang dikutip pada Sabtu, (21/10/2023). 

Sikap Fahri Hamzah dinilai aneh oleh sejumlah masyarakat, sebab saat pertama kali Gibran terjun ke dunia politik dan maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo ia gentol mengkritiknya.

Fahri menyebut jika anak dan keluarga Jokowi masih terlalu muda untuk terjun ke dunia politik dan bisa menyeret publik menilai bahwa presiden (Jokowi) ingin membanguan dinasti keluasaan.

"Anak dan keluarga presiden Jokowi masih muda..sebaiknya jangan masuk politik ketika masih belum matang dan ketika situasi bisa menyeret publik menilai bahwa presiden ingin membangun dinasti keluasaan.. santai ajalah..berilah tenaga pada reputasi presiden itu lebih penting sekarang.." tulis Fahri Hamzah di akun X nya pada tanggal 8 Oktober 2019. 

Atas hal ini, sosok Fahri Hamzah pun menjadi sorotan publik. Tak sedikit yang menilai bahwa Fahri rela menjilat ludah sendiri dengan dalih politik sehingga rela mengabaikan harga diri dan rasa malu. 

Sebab selama ini, ia dikenal sebagai sosok politikus yang kerap mengkritik berbagai kebijakan yang dibuat oleh Jokowi. Lantas bagaimana sosoknya?

Profil dan Biodata Fahri Hamzah

Sosok Fahri Hamza pasti sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Pria kelahiran Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada 10 November 1971 ini pertama kali menjadi perhatian publik saat dirinya berdemo di era reformasi pada tahun 1998.

Selain itu, sepak terjangnya di dalam dunia politik sudah ia pelajari sejak duduk di bangku perkuliahan. Berikut ini sederet perjalanan karier Fahri Hamzah:

• Menjabat sebagai ketua organisasi pertama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)

• Menjabat sebagai pimpinan di Jurusan Ekonomi Ekstensi UI

• Ketua Departemen Pengembangan Cendekiawan Muda Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Pusat

• Staf Ahli MPR RI di tahun 2004

• Bergabung dengan Partai Keadilan Sosial

• Wakil Ketua Komisi III FPKS

• Menerbitkan berbagai artikel salah satunya berjudul "Negara, BUMN dan Kesejahteraan Rakyat”

• Menjabat sebagai anggota DPR periode 2014-2019.

Pendidikan Fahri Hamzah

Berikut latar belakang pendidikan Fahri Hamzah:

• Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah, Sumbawa, NTB

• SMP Muhammadiyah, Sumbawa

• SMA Muhammadiyah, Sumbawa

• Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Unram), Mataram, NTB

• Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Jakarta (tahun 1997)

• Program Magister Ilmu Kebijakan Publik Universitas Indonesia (UI), Jakarta.

Kehidupan Pribadi Fahri Hamzah

Diketahui, Fahri Hamzah menikah pada tahun 1996 dengan Farida Briani. Dari pernikahannya itu, keduanya telah dikaruniai lima orang anak yang bernama Fayha Haniya, Farah Nashita, Faris Nabhan, Fayqa Hanifa dan Keneisya.

Tidak banyak informasi tentang kehidupan keluarga Fahri Hamzah. Sampai saat ini, Fahri Hamzah masih menjadi sorotan masyarakat dan media karena gaya bicaranya yang begitu lantang. Tak jarang, kritikannya ini juga kontroversial.

Nah itulah tadi profil dan biodata Fahri Hamzah. Semoga informasi ini bermanfaat!

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved