Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pendaftaran Capres-Cawapres, KPU: Harus Bawa Surat Keterangan Sehat

 Hasyim: Penyelenggara Pemilu Jangan Jadi Bagian Konflik – DKPP RI – Dewan  Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia

Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Hasyim Asy'ari, mengatakan salah satu syarat pendaftaran calon presiden dan wakil presiden harus membawa surat keterangan sehat.

"Intinya siapa pun yang mau mendaftar sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, itu salah satu dokumennya surat keterangan sehat," kata Hasyim kepada wartawan di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Oktober 2023. 

Setelah pendaftaran, kata Hasyim, KPU akan menfasilitasi para calon untuk cek kesehatan. Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dikabarkan akan mendaftar lebih awal.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, mengatakan pendaftaran Anies-Cak Imin itu akan bertolak dari NasDem Tower. "Dari Gondangdia," katanya. Pasangan yang diusung Koalisi Perubahan itu akan diiringi tujuh buah mobil Jeep ke KPU.

Adapun Hasyim menjelaskan, KPU akan menyediakan ruangan. Ruangan itu disiapkan menampung 30 orang para pimpinan partai atau koalisi di ruang pendaftaran. "Ruang KPU sudah siap," katanya. Sarana itu disiapkan sejak proses pendaftaran berlangsung, sejak 19-25 Oktober 2023. 

KPU, kata Hasyim, akan menyediakan ruang bagi para simpatisan atau pendukung yang nanti hadir di hari pendaftaran di KPU. Arena yang disiapkan untuk menampung 200 orang itu berada di lingkungan parkir kantor. 

"Kita siapkan untuk menerima tamu yang mengiringi pasangan calon presiden-wakil presiden yang didaftarkan ke KPU," ujarnya.

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan ia dan bakal calon presiden Anies Baswedan akan mendaftar di hari pertama pendaftaran capres-bacawapres ke KPU pada 19 Oktober 2023.

"Insya Allah saya bersama Mas Anies dan partai-partai pengusung akan mendaftar tanggal 19 pagi, dan semua administrasi sudah lengkap," ujar Cak Imin.

Adapun dua bakal calon presiden lainnya yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto hingga saat ini belum menentukan siapa bakal cawapres yang akan mereka pilih.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved