Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ngomong KKN Terus, Ganjar Sindir Jokowi dan Keluarga?

 Dulu Lahir dari Keluarga Miskin dan Banyak Utang, Kini Ia Muncul sebagai  Calon Presiden 2024 - Citizen6 Liputan6.com

Pada setiap kesempatan, baik dalam berbagai deklarasi dukungan atau pertemuan relawan, calon presiden Ganjar Pranowo dan pasangannya Mahfud MD selalu menyinggung soal korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Pernyataan itu sering dianggap menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga yang dikirim terkait dengan dinasti politik? Terlebih setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal syarat capres-cawapres yang membuat putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, bisa menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Hal itu dibantah oleh Ganjar. Capres PDIP mengatakan, narasi KKN yang dia munculkan tidak mengarah ke satu orang. Tapi dia berbicara secara umum.

"Enggak, enggak, enggak [menyinggung Jokowi]. Kita umum-umum saja. Ketika kemudian publik sekarang mencoba menuangkan agenda-agenda reformasi. Kan soal KKN ini kan tidak tuntas-tuntas," kata Ganjar kepada wartawan di Ponpes Miftahul Ulum di Jakarta Selatan , Minggu (29/10).

Kata dia, bahaya laten KKN dianggap muncul akhir-akhir ini dan dibahas oleh gerakan-gerakan 98.

"Apa kita tidak serius, apa lupa?" kata dia.

Ganjar mengaku sudah banyak diskusi dengan pejuang-pejuang reformasi, aktivis 98. Mereka, bersama Mahfud MD, meneguhkan komitmen mengawal terus cita-cita reformasi.

“Kenapa kita dengungkan terus [KKN], kan, terjadi faktanya hari ini kan, hari ini terjadi. Dan kemudian nilai-nilai integritas yang mesti kita munculkan terus menerus ini tidak boleh mendistorsi dengan perilaku koruptif,” imbuhnya.

Ganjar tak menyebut secara spesifik mengenai fakta KKN yang muncul hari ini. Dia hanya mengatakan bahwa bila korupsi, pasti kualitas pembangunan buruk.

“Dan itu terjadi dilihat oleh masyarakat. Maka ini menjadi agenda yang penting bagi kami,” tutupnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved