Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

6 Fakta Luhut Sakit hingga Dilarikan ke Singapura

img_titleJakarta – Heboh soal kabar Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dilarikan ke rumah sakit Singapura. Namun Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan bahwa Luhut saat ini dalam kondisi baik dan berada di Jakarta.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan Luhut Binsar Pandjaitan? Sakit di Jakarta atau dilarikan ke Singapura? Berikut kami sajikan sejumlah fakta soal Menko Luhut yang dikabarkan sakit.

1. Sakit

Beberapa waktu lalu heboh soal Luhut yang kabarnya sakit hingga dilarikan ke Singapura. Namun Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi membantah soal kabar itu.

Kondisi Luhut baik-baik saja dan berada di Jakarta. Hanya saja Luhut diminta untuk beristirahat total sesuai anjuran dokter.

“Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini Pak Luhut berada dalam kondisi yang baik dan berada di Jakarta. beliau diminta untuk melakukan bedrest guna mempercepat pemulihan kesehatannya,” ujar Jodi ketika dihubungi Jumat malam, 6 Oktober 2023.

2. Istirahat total karena kelelahan

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto mengatakan, Luhut saat ini sedang beristirahat total karena kelelahan.

“Bapak di Jakarta. Bapak lagi bedrest aja kecapean,” kata Seto.

3. Batal jadi pembicara di Indonesia Summit 2023

Kabarnya, Luhut batal menghadiri Indonesia Mining Summit 2023 di Bali. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) juga batal hadir. Luhut digantikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

4. Bahlil beri doa untuk Luhut

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengatakan jika kondisi Luhut sudah mulai membaik. Namun, kata Bahlil, Luhut masih dirawat di rumah sakit.

“Kita doain Pak Menko kami sehat, diberi kekuatan oleh Allah SWT, dilindungi. Masih (di RS),” kata Bahlil.
Ia mengaku belum berkomunikasi dengan dokter yang menangani Luhut. Bahlil pun belum tahu penyebab Luhut sakit. Ia pun mendoakan agar Luhut segera sembuh.

“Saya sebagai menteri di bawah koordinasi Luhut memberikan support, Semoga Opung diberi kekuatan, cepat sehat, cepat sembuh, cepet pulih. Karena kalau tanpa Opung, kan kita ini koordinasinya kurang, karena beliau itu guru mentor ya,” ujarnya.

5. Tahap pemulihan di Singapura 

Kabar terbaru pada Selasa, 10 Oktober 2023, kondisi Luhut sudah dalam tahap pemulihan, namun dilakukan di Singapura. Hal tersebut diungkap Luhut melalui unggahan di media sosial instagramnya.

Luhut mengaku bosan selama di rumah sakit. Sebab, dia kerap melakukan aktivitas di luar rumah. Namun ia pun mengikuti anjuran dokter dan istrinya agar terus beristirahat.

“Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini. Saya memahami bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui oleh publik, untuk itu saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya,” ujar Luhut.

Luhut kemudian memutuskan untuk melakukan pemulihan di Singapura usai mendapatkan tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean. Hal itu dinilai menjadi langkah tepat yang memungkinkan baginya untuk menjalani pemeriksaan medis secara komprehensif.

6. Erick gantikan Luhut jadi Menko Marves
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ditunjuk oleh Jokowi menggantikan posisi Luhut. Sebab, Luhut Pandjaitan sedang menjalani pengobatan.

Erick meyakini bahwa Menko Luhut sebenarnya juga sudah memiliki tim yang kuat di Kemenko Marves, yang selama ini telah bekerja keras dalam menyukseskan berbagai program dan proyek yang harus diselesaikan. Oleh sebab itu ia

Ia pun mengaku tidak ada kesulitan dalam menjalani peran ganda sebagai Ketua PSI, Menteri BUMN, dan Menko Marves Ad Interim secara bersamaan. Meski begitu, ia mengaku hanya kurang tidur.

Sumber Berita / Artikel Asli : viva

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved