Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

3 Capres Kompak Pakai Batik Parang saat Makan Siang Bareng Jokowi di Istana, Ganjar: Kebetulan Aja, Gak Janjian

 Ganjar Pranowo Sebut Jokowi Mau Mereka Jalin Komunikasi, Anies Bawa Pesan  Orang yang Sayang Jokowi

Tiga bakal calon presiden RI (bacapres) akhirnya selesai menghadiri undangan makan siang bersama Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi di Istana, Jakarta, Senin (30/10/2023). Mereka pun akhirnya mengungkap mengapa kompak memakai batik saat diminta mengadap Jokowi di kantornya.

Salah satu bacapres yang hadir yakni Ganjar Pranowo mengungkapkan, jika dirinya bersama dengan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan tidak janjian kompak menggunakan batik saat makan siang bersama Jokowi.

Terlebih batik yang digunakan juga serupa yaitu motif parang.

"Kenapa kita batikan? tadi ada yang nanya tadi kenapa kok pakai batik semua? ya kebetulan gitu aja. Enggak janjian ya pak," kata Ganjar dalam konferensi persnya usai makan siang di Kompleks Istana, Jakarta, Senin. 

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan, tak ada alasan khusus mengenai batik yang digunakan tersebut. Menurutnya, hal itu hanya menunjukan cinta produk Indonesia.

"Ya kita orang Indonesia yang cinta produk Indonesia. Itu aja," tuturnya.

Makan Siang

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjamu tiga bakal calon presiden (capres) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). Terlihat Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto hingga Anies Baswedan duduk bersama untuk makan siang bersama Jokowi.

Agenda makan siang itu digelar Jokowi di ruang makan Istana Merdeka. Dari pantauan jurnalis Suara.com, Jokowi mengenakan batik biru. Prabowo mengenakan batik coklat muda terang. 

Sementara Ganjar memilih menggunakan batik merah dan Anies mengenakan batik cokelat tua.

Dilihat dari posisi kursinya, Jokowi duduk menghadap ke Anies. Sementara Prabowo berhadapan dengan Ganjar.

Kalau dilihat dari jauh, ada sekitar delapan jenis masakan yang dihidangkan beserta nasi putih. Tak lupa, pada makan siang kali ini Jokowi menyuguhkan minuman segar untuk tiga bakal capres itu.

Sebelumnya, Jokowi sempat menjawab pertanyaan awak media soal arah dukungannya di Pilpres 2024. Kepala Negara mengaku akan memberikan dukungan bagi seluruh capres.

“Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini,” kata Jokowi usai menghadiri peringatan Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved