Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

WOW! Mobil Otonom dan Taksi Terbang Disebut Akan Mulai Wara-Wiri di IKN Tahun Depan


 Jakarta - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) bakal menjajal taksi terbang dan mobil otonom di Kalimantan Timur tahun depan. Khusus taksi terbang, OIKN sudah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan perusahaan teknologi dari Korea Selatan.

Disitat dari Antara, Kamis (3/8/2023), Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN Mohamed Ali Berawi mengatakan mobil otonom adalah representasi mobilitas IKN di Kalimantan Timur sebagai kota cerdas. 

"Kita sudah berbicara bagaimana tahun depan sudah ada showcase atau proof of concept bagaimana mobil otonom (autonomous vehicle) siap diujicobakan di sumbu kebangsaan," ujar Mohamed Ali Berawi.

OIKN juga bakal menguji coba taksi terbang tahun depan sebagai proyek mobilitas cerdas yang lain. Hyundai Motor Group menjadi salah satu perusahaan yang sudah menandatangani MoU dengan Otoritas IKN untuk bekerja sama membangun ekosistem mobilitas Advanced Air Mobility (AAM) di Indonesia. 

"OIKN juga sudah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan salah satu perusahaan teknologi dari Korea Selatan untuk mengembangkan urban air mobility atau taksi terbang. Uji coba tersebut siap kita lakukan juga pada tahun depan," ujar Mohamed Ali.

Visi penerapan AAM adalah untuk menciptakan sistem transportasi udara yang aman, mudah diakses, terotomatisasi, dan terjangkau. 

Nantinya taksi terbang itu menyerupai drone yang bisa berisi penumpang dan barang. Teknologi taksi terbang ini belum masif di dunia sehingga masih membutuhkan berbagai pengembangan.

IKN akan mengusung konsep Smart City and Smart Living. Jadi, kendaraan yang digunakan harus ramah lingkungan dan identik dengan masa depan. Sementara sumber energi yang dipakai berasal dari industri terbarukan. 

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved