Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Video Sujiwo Tejo vs Rocky Gerung: Ditanya Orang Miskin Bisa Kritis atau Enggak, Rocky Gerung Salahkan Jokowi




 Budayawan Sujiwo Tejo dan akademisi serta pengamat politik Rocky Gerung pernah terlibat dalam sebuah debat di acara televisi. Mereka saling berpendapat tentang isu kaya dan miskin dalam pola pikir kritis.

Awalnya, Sujiwo Tejo menyampaikan bahwa ia pernah berkunjung ke rumah Hatta, di mana huniannya menunjukkan kekayaan keluarga tersebut. Hal serupa juga dialami di rumah orangtua Soekarno.

"Saya pernah ke Bukittinggi ke rumahnya Hatta, ternyata Hatta itu kaya banget Pak Hatta, dan ada dokar kalau sekarang Mercy, terus ke Blitar ke orangtuanya Soekarno yang jadi museum tuh gede kaya," kata Sujiwo Tedjo seperti yang dikutip dari kanal YouTube Kutipanrockygerung, Jumat (4/8/2023).

"Artinya ternyata orang kalau mau kritis harus kaya, ini tragedi lo, bisa enggak orang miskin jadi kayak Rocky," imbuhnya. 

Mendengar penyataan tersebut, Rocky menyebutkan bahwa orang miskin bisa saja menjadi kritis. Menurut Rocky, orang menghormati Bung Hatta bukan karena kaya namun karena pemikirannya.

"Enggak tadi kan bung Rocky bilang akal sehat akal sehat, gimana mau berakal sehat kalau ekonomi pas-pasan," ungkap Sujiwo Tejo.

Menjawab Sujiwo Tejo, Rocky Gerung berbalik menyalahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Ya itu urusan Jokowi, kenapa stunting banyak, kenapa misalnya hak emak-emak untuk melahirkan bayi yang sehat supaya potensi otaknya berkembang dihalangi infrastruktut yang mengambil hak bayi itu," kata Rocky Gerung.

"Dari hak terhadap susu pindah terhadap menjadi aspal jalan tol, kan itu intinya," tandasnya.

Sumber Berita /Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved