Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Surya Paloh Cs Ingin Cawapres Anies Dongkrak Suara di Jateng dan Jatim, AHY Nyeletuk: Pilpresnya Nggak Cuma di Dua Provinsi Itu Aja!




 Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara menanggapi pernyataan Partai NasDem yang menginginkan sosok calon wakil Presiden pendamping Anies Baswedan dapat mendongkrak pemilih di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

AHY tak sepakat dengan kriteria tersebut sebab Pilpres sejatinya digelar di seluruh wilayah Indonesia, bukan cuma di dua provinsi tersebut, jadi seharusnya kata AHY target yang dipasang adalah memenangkan Pilpres di seluruh Indonesia bukan hanya di dua provinsi itu. 

"Iya, bukan hanya bisa menangkan Jawa Tengah dan Jawa Timur, tapi yang bisa menangkan Indonesia karena yang kita hadapi adalah pemilihan presiden untuk Indonesia, bukan untuk satu atau dua provinsi," kata AHY saat ditemui wartawan di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Dalam kesempatan itu, AHY juga menyinggung cawapres yang bakal dipilih mendampingi Anies Baswedan, dia mengatakan soal cawapres Koalisi Perubahan memang telah sepakat untuk diserahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan.

"Salah satunya posisi Demokrat, jelas di sini terkait dengan pasangan capres itu diserahkan kepada capres walaupun kita semua memiliki komitmen dan kompetensi di sana, seharusnya kita menghormati itu," tegas AHY.

"Kita kembalikan kepada capres, karena kita punya piagam kesepakatan yang sudah ditandatangani, tetapi kita juga tentu menunggu penjelasan rasional yang bisa menjawab itu semuanya," tambahnya.

Lebih lanjut, AHY pun mengakui ada beberapa kriteria cawapres bagi Anies Baswedan yang telah disepakati koalisi. Seandainya Anies telah menetapkan cawapres, AHY meminta penjelasan rasional dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk para mitra koalisi dan masyarakat luas. 

"Benar ada kriteria-kriteria yang dipersyaratkan, termasuk juga ada faktor-faktor yang dipertimbangkan. Kita terbuka, tolong itu disampaikan dengan baik sehingga bisa dijelaskan kepada tiga partai dan juga masyarakat luasnya," tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved