Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Roy Suryo Kritik Statement Moeldoko soal Rocky Gerung: Jangan Sembarangan Pakai Istilah Robot


Pakar telematika KRMT Roy Suryo menyesalkan penggunaan istilah robot yang dipakai Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko, saat merespons ucapan Rocky Gerung yang dinilai sejumlah pihak, menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Roy Suryo mengatakan pernyataan ini disampaikan bukan selaku politisi, karena secara resmi ia telah mengundurkan diri dari partai politik per 11 Maret 2020.

Namun Roy Suryo memberi pernyataan selaku kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina Dunia Robot Indonesia dan Kandidat Ketua Asosiasi Robot Sport Indonesia (ARSI).

"Saya sangat menyesalkan dan mengkritik keras penggunaan diksi dari salah seorang pejabat publik yang mendiskreditkan kata 'robot' sebagai istilah untuk menurunkan derajat ilmiah seseorang," ungkap Roy Suryo kepada Tribunnews, Minggu (6/8/2023).

Padahal, lanjut Roy Suryo, di era society 5.0 saat ini, justru robot tersebut sangat bisa bersinergi dengan manusia dan membuat kehidupan semakin sejahtera.

"Jadi seruan saya jangan sembarangan menggunakan Istilah robot tersebut kalau tidak paham maksudnya, apalagi di tahun 2045 mendatang saya berharap Indonesia sudah bisa menerapkan teknologi robotica di berbagai bidang dalam era society 5.0 dalam menjawab disrupsi teknologi," ungkap Roy Suryo.

Statement Moeldoko

Diketahui, KSP Moeldoko buka suara terkait polemik dugaan penghinaan aktivis sekaligus pengamat politik, Rocky Gerung, terhadap Presiden Jokowi.

Moeldoko mengkritik keras Rocky Gerung buntut pernyataan 'Baji**** tol*l'.
Ia menganggap pernyataan yang diduga menghina tersebut telah masuk dalam kategori menyerang pribadi Jokowi dan tidak bisa ditolerir.

Terkait hal ini, Moeldoko mengibaratkan Rocky Gerung seperti robot.

"Konon katanya seorang profesor, mungkin pinter tapi persoalannya sepertinya tidak punya hati."

"Jadi saya membayangkan orang pinter enggak punya hati, ya robot itu. Dan robot biasanya ada yang mengendalikan, cari sendiri itu siapa," ujar Moeldoko, Kamis (3/8/2023).

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved