Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rocky Gerung Diseret ke Ruang Pengadilan, Amien Rais Langsung Ngompor-ngomporin Masyarakat: Kita Harus…

 


Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais meminta seluruh masyarakat Indonesia agar kompak membantu Rocky Gerung yang saat ini sedang terjerat dugaan kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo buntut pernyata ean kasarnya ‘bajingan tolol’ 

Hal ini disampaikan Amien Rais untuk menanggapi rencana sidang perdana Rocky Gerung yang akan digelar pada 22 Agustus 2023 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Amien mengatakan Rocky Gerung tidak bisa dibiarkan berjuang sendiri. 

"Kita harus bantu Rocky Gerung yang terlalu tajam kepada Jokowi dengan ungkapan yang kurang lazim dengan istilah BTP," kata Amien Rais dilansir Kamis (10/8/2023).

Bagi Amien Rais, tidak ada yang salah dengan pernyataan Rocky Gerung, itu termasuk sebuah kritikan, bukan penghinaan terhadap kepala negara. Amien lantas menyebut di rezim Jokowi, pemerintah memang suka mempolitisasi hukum.

Amien mengklaim, selain dirinya, tokoh nasional seperti mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin juga pasang badan membela mantan Dosen Filsafat di Universitas Indonesia tersebut.

"Kita harus membantu Bung Rocky Gerung. Pak Gatot dan Pak Din sudah buka suara," jelasnya.

Amien juga meminta agar di persidangan nanti dibuka untuk untuk umum dan harus memberikan ruang bagi jurnalis nasional dan internasional untuk hadir meliput, karena ia nilai persidangan ini adalah suatu peristiwa politik yang penting. 

Sebagaimana diketahui Rocky Gerung dilaporkan sejumlah pihak ke polisi buntut pernyataan kasarnya. Dia dinilai telah menghina kepala negara, selain itu Rocky Gerung juga dilaporkan karena dianggap telah menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved