Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Jajal LRT Bareng Artis, Buruh Demo hingga Malam Menanti Presiden


 Massa demo buruh yang berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat masih bertahan hingga 21.30 WIB Kamis malam. Mereka bertahan karena ingin Presiden Joko Widodo atau Jokowi menemuinya.

“Infonya semalam Pak Jokowi ke luar dari Istana. Kami akan tunggu sampai beliau datang lagi dan berkenan untuk bertemu kami,” kata Budi Santoso, salah satu pimpinan serikat buruh yang menjadi juru bicara massa, Kamis, 10 Agustus 2023.

Untuk menyiasati larangan berunjuk rasa di atas pukul 18.00 WIB, massa demo buruh menyebut kegiatan mereka malam itu piknik di Jakarta. “Maka itu kami bilang bahwa hari ini piknik di Jakarta. Kan tidak ada larangan piknik, duduk-duduk, dimanapun di wilayah Jakarta,” katanya.

Sejak Kamis siang, massa buruh menggelar demo di kawasan Patung Kuda Arjuna, Monas, Jakarta Pusat. Mereka mengajukan empat tuntutan. Yakni, pencabutan UU Cipta Kerja (terutama klaster ketenagakerjaan), pencabutan UU Kesehatan, Pencabutan UU Pengembangan dan Penyaluran Sektor Keuangan, serta mewujudkan Sistem Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat.

Jokowi Ajak Artis Jajal LRT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak 20 artis menjajal kereta LRT Jabodebek dengan rute Stasiun LRT Jati Mulya, Bekasi - Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Selatan pada Kamis pagi, 10 Agustus 2023. Selain artis, Jokowi juga mengajak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Adapun artis yang diajak Jokowi menjajal LRT Jabodebek itu antara lain, Reisa Broto Asmoro, Cak Lontong, Nazira Bubu, Seridja Hafiedz, Aurellie, Kirana Larasati, Chelsea Islan, Ayu Dewi, Widi AB3, Yuni Shara, Nirina Zubir, Lukman Sardi.

Kemudian ada Lia Lukman, Sari Nila, Desta, Ari Lasso, Candil, Prisia Nasution, dan Ola Harika.

Bertemu dengan Pimpinan Media Massa

Usai menjajal LRT Jabodebek, Jokowi bertemu dengan para pemimpin media massa di Istana Negara selama 2,5 jam. Dalam forum itu, ia bicara soal pemerataan ekonomi yang belum terjadi sampai sekarang, meskipun para investor sudah banyak berinvestasi di daerah. Namun, Jokowi menyebut Pulau Jawa masih menyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) 57 persen atau menjadi yang terbesar.

Kepada para pemimpin redaksi, Jokowi juga bicara soal pertumbuhan ekonomi dan hilirisasi industri serta kritria calon presiden RI berikutnya.

Panggil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Agenda Presiden Jokowi di Istana lainnya adalah memanggil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah menyebut dirinya dipanggil Jokowi untuk menjelaskan perkembangan pembangunan di Jawa Timur.

Saat ditanya apakah ada pembahasan mengenai politik hingga capres-cawapres dengan Jokowi, Khofifah menampiknya. Ia mengatakan tidak ada pembahasan soal Pilpres 2024 pada pertemuan tersebut.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved