Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hal Ini Mempertegas Demo dan Perksekusi Rocky Gerung Diatur Pusat Kekuasaan




Demo dan persekusi pengamat politik Rocky Gerung semakin terlihat diatur pusat kekuasaan setelah tanggal sidangnya ditetapkan pada 22 Agustus mendatang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel).

Untuk diketahui, Rocky Gerung akan disidang atas kasus dugaan menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi), menurut pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto, ini membuat penggunaan hukum sebagai alat politik juga terlihat. 

"Ini mempertegas memang ada upaya untuk membangun rezim otoriter dengan menggunakan hukum sebagai alat politik. Juga mempertegas bahwa demo dan persekusi terhadap Rocky diatur oleh pusat kekuasaan," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter pribadinya, Selasa (8/8). 

Melansir dari Detik, Rocky Gerung akan menjalani persidangan atas dugaan menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 22 Agustus 2023 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel).

Gugatan dilayangkan oleh seorang bernama David Tobing pada Kamis 3 Agustus 2023, dan telah teregister dengan nomor perkara 712/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL. "Selasa, 22 Agustus 2023 sidang pertama," tulis SIPP PN Jakarta.

Namun pettium gugatan belum dapat ditampilkan di laman SIPP.

Diketahui, dalam acara 'Aliansi Aksi Sejuta Buruh Siap Lawan Omnibus Law' Rocky menyindir keras Jokowi. Dia menyebut Jokowi berusaha keras untuk mempertahankan legacynya.

“Begitu Jokowi kehilangan kekuasaannya, dia jadi rakyat biasa. Nggak ada yang peduli nanti. Tetapi ambisi Jokowi adalah mempertahankan legacynya tuh,” kata Rocky.

Rocky juga menyentil Eks Gubernur DKI Jakarta itu yang nawarin IKN di China.

“Dia masih pergi ke China. Dia nawarin IKN. Dia masih mondar-mandir dari koalisi ke koalisi lain. Untuk mencari kejelasan nasibnya tuh. Dia memikirkan nasibnya sendiri. Dia nggak pikirin nasib kita,” ucapnya.

“Itu bajingan yang tolol. Kalau dia bajingan yang pinter. Dia mau terima berdebat dengan Jumhur Hidayat. Tapi bajingan yang tolol itu sekaligus bajingan yang pengecut. Ajaib, bajingan tapi pengecut. Jadi teman-teman kita harus lantangkan ini,” sambungnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved