Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

FIFA Pilih JIS Jadi Venue Piala Dunia, Erick Thohir Disindir Loyalis Anies: Apa Pulalah yang Kalian Renovasi Itu?


 Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga menyindir sikap Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang pernah menyebut bahwa FIFA datang ke Indonesia sebelum Jakarta International Stadium (JIS) direnovasi. 

Erick Thohir menyebut FIFA datang sebelum direnovasi, kata Andi, maka JIS pasti ditolak menjadi venue dalam Piala Dunia U-17 2023.

“Kemarin erik tohir bilang kalau FIFA datang sebelum di renovasi sama menteri pupr, maka JIS pasti di tolak utk gelaran pildun U17??. Apa pulalah yg kalian renovasi itu?, renovasi rumput??,” cuit Andi dalam akun Twitter-nya dilansir Populis.id, Rabu (9/8/2023).


Diketahui, akhir Juli lalu perwakilan FIFA telah menginspeksi empat stadion yang diproyeksi bakal menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

Stadion itu diantaranya, Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menawarkan agar putaran Piala Dunia FIFA U-17 dilaksanakan di Jakarta untuk 2 grup, Bandung 2 grup, Surakarta 1 grup, dan Surabaya 1 grup. 

Maka dari itu, ada beberapa perbaikan yang tengah didorong FIFA. FIFA pun meminta ada fasilitas latihan yang mumpuni dimana di Jakarta perlu ditambah 2 lapangan latihan dan di Bandung ditambah 1 lapangan latihan lagi.

Erick mengatakan perhatian FIFA kepada seluruh stadion terutama pada kondisi rumput. Perawatan rumput harus ditingkatkan.

Maka itu, FIFA akan mengirim tim yang lebih besar lagi pada 15-26 Agustus 2023.

Salah satunya, bagian tim ahli rumput dari Australia. 

“Ada 8 stadion yang diusulkan, dimana 6 diantaranya adalah yang sudah direview untuk U-20 lalu. Dari kesepakatan budget sepertinya mengerucut menjadi 4 stadion, sehingga ada satu kota dua grup. Dan, FIFA percaya, 4 stadion cukup,” tutur Erick dalam konferensi pers di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved