Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bilang Rocky Gerung Filsuf Internasional, Amien Rais Malah Kena Dibungkam: Socrates dan Plato Nggak Pernah Ngomong Bajingan Tolol!


 Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Deddy Sitorus, benar-benar tidak terima jika Rocky Gerung disebut sebagai seorang filsuf sebagaimana klaim Amien Rais yang menyebut yang bersangkutan adalah seorang pemikir handal dan filsuf bertaraf internasional. 

Menurut Deddy, tidak ada satu filsuf di dunia yang gemar menghina orang lain dengan kata-kata kasar seperti yang dilakukan Rocky Gerung saat menyerang Presiden dengan sebutan ‘bajingan tolol’

Baca Juga: Menteri Yasonna Benar-benar Murka, Rocky Gerung Bakal Dikejar Sampai Ke Lubang Semut: ini Penghinaan yang Sangat Kasar, Saya Tidak Terima!

Bagi Deddy seorang filsuf menghasilkan pemikiran yang disampaikan cara-cara bermartabat, sedangkan Rocky Gerung sama sekali tidak melakukan hal itu. Justru yang bersangkutan kerap umbar kata-kata kasar untuk menghina lawannya.

"Bagi saya, seorang filsuf menghasilkan pemikiran yang mendalam yang keluar dengan kata-kata kedamaian. Di mana ada filsafat dalam sejarah, sejak Socrates, Plato yang pernah mengeluarkan kata-kata kayak gini? Tidak ada satu pun filsuf yang saya tahu mengeluarkan kata-kata rendahan seperti ini. Gak bermartabat!" kata Deddy dalam sebuah diskusi di sebuah televisi nasional dilansir Populis.id Kamis (10/8/2023).

Deddy melanjutkan, jangan filsuf Rocky Gerung juga tak pantas disebut sebagai seorang akademisi atau pengajar. Sebab yang bersangkutan tak memenuhi syarat yang paling dasar yakni minimal menempuh pendidikan S2 atau menyandang gelar magister. Buktinya kata Deddy Rocky justru didepak Universitas Indonesia beberapa tahun lalu karena pendidikannya memang tak beres.

"Faktanya, dia sama sekali bukan akademisi, sekitar tahun 2014-2025 dia diberhentikan dari UI karena dia hanya punya ijazah S1, sementara syarat minimal mengajar di UI sehingga bisa dibilang akademisi adalah S2," tuntasnya

Rocky Filsuf Internasional

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengklaim Rocky Gerung adalah seorang filsuf yang namanya dikenal di dunia internasional karena pemikiran-pemikiran kritisnya. Untuk itu dia memberi peringatan keras kepada Presiden Joko Widodo dan meminta kepala negara berhati-hati menghadapi Rocky Gerung. 

"Saya ingatkan hati-hati menangani kasus Rocky Gerung ini seorang filsuf, filsuf pragmatis kita ini punya nama di masyarakat internasional," kata Amien Rais.

Amien lantas menyoroti rencana aksi massa pendukung Jokowi yang sedianya digelar pada 10 Agustus 2023 mendatang. Aksi unjuk rasa yang diklaim bakal diikuti 10 ribu orang itu dilakukan untuk mendesak pihak kepolisian agar segera menangkap dan memenjarakan Rocky Gerung.

"Pemuja Jokowi mengatakan pada 10 Agustus nanti akan mengerahkan 10 ribu massa untuk menekan Kapolri supaya mengambil tindakan hukum dan segera memenjarakan Rocky," ucapnya.

"Repotnya nanti kalau yang ikut demo ternyata cuma satu atau dua ribu saja. Apakah tokoh pemrakarsa demo itu tidak malu? Malah makin melambungkan nama Rocky Gerung," tambahnya

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved