Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies dan Susi Diresmikan Surya Paloh Jadi Capres-Cawapres di Pilpres 2024, Benarkah?




 Sebuah video terkait Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti diresmikan menjadi pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024 beredar di salah satu media sosial. 

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube Suara Rakyat pada 11 Agustus 2023.

Unggahan itu seolah-olah menarasikan Anies dan Susi diresmikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan partai politik lain.

“MENGEJUTKAN ISTANA !! DUWET ANIES DAN SUSI AKHIRNYA DIRESMIKAN SURYA PALOH DAN PARPOL LAIN...,” judul video.

“DIRESMIKAN SORE INI DUWET ANIES DAN SUSI AKHIRNYA DISEPAKATI SURYA PALOH DAN PARPOL LAIN,” tulis disampul video.

Setelah menonton video dan menelusuri tidak ditunjukkan bukti adanya Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti diresmikan menjadi pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Dalam video yang berdurasi 8 menit 5 detik itu, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel yang berjudul, “Susi Pudjiastuti Tanggapi Sinyal Positif Anies Baswedan Soal Bakal Cawapres.” 

Artikel tersebut berisikan Anies Baswedan merupakan sosok capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Meski sejak tahun 2022 Anies Baswedan telah diumumkan sebagai capres, tetapi hingga kini nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 belum juga muncul. Anies Baswedan pun mengatakan bahwa nama cawapresnya akan diumumkan pada momentum yang tepat. 

Dengan demikian, video yang menarasikan Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti diresmikan menjadi pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024 adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait. 

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved