Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Amadeo Yesa Peraih Nilai SNBT-UTBK Tertinggi se-Indonesia Ungkap Alasan Memilih ITS




Setelah viral karena jawaban yang cukup mindblowing mengenai nilai SNBT UTBK dirinya, Amadeo Yesa kini bagikan alasan memilih ITS sebagai kampus pilihannya.

Amadeo Yesa seorang mahasiswa baru ITS yang lahir di Surabaya, pada 25 Juli 2005, merupakan alumni SMA Katolik Rajawali Makassar.

Sebelum menjadi mahasiswa ITS, ternyata Amadeo Yesa merupakan siswa yang berprestasi, dia pernah menjadi juara pertama Kimia Tengah dan Timur (Indonesia Regional Competition atau IRC) pada tahun 2022.

Jauh, sebelum itu ternyata ketika SMP, Amadeo Yesa pernah menjadi juara pertama Lomba Resensi Buku Tingkat SMP/MTs pada tahun 2019 di Kota Makassar mewakili SMP Katolik Rajawali Makassar.

Segudang prestasi terus berdatangan, Amadeo Yesa kini menjadi peraih nilai SNBT UTBK se-Indonesia dengan skor mencapai 827,94 pada seleksi masuk Perguruan Tinggi tersebut.

Dilansir Hops.ID dalam laman ITS NEWS (its.ac.id) sosok Amadeo Yesa kembali diwawancarai oleh seorang Reporter dari ITS, Mifda Khoirotul Azma yang merupakan seorang mahasiswa Departemen Biologi ITS.

Dikatakan dalam strategi persiapan menghadapi SNBT UTBK di tahun 2023, dia menyampaikan tidak ada strategi khusus, yang dilakukan hanya belajar setiap harinya.

"Saya lebih senang belajar sedikit demi sedikit namun kontinu dibanding dengan belajar banyak tapi hanya sekali," ujar peraih nilai tertinggi SNBT UTBK ini.

Amadeo Yesa tidak menemui kesulitan setelah mengulik mengenai isi pokok dari SNBT UTBK.

Dari beberapa tes yang diujikan, dia berhasil unggul dalam tes Penalaran Matematika dengan skor sebesar 952,23 yang menjadi kunci kehebatannya.

"Kebetulan karena saya memang suka mata pelajaran matematika sejak dulu," ungkap Amadeo Yesa.

Ketika Amadeo Yesa ditanya mengenai alasan memilih Institut Teknologi Sebelas Nopember (ITS) untuk melanjutkan pendidikannya, dia menjelaskan bahwa tidak ada alasan tersendiri.

Baginya, cita-citanya sejak kecil yang membawa pilihannya untuk meneguhkan ITS sebagai masa depannya.

Amadeo Yesa juga meyakini bahwa jurusan yang dia pilih, Departemen Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan yang terbaik di Indonesia.

"Bahkan ketika saya sempat merasa bingung untuk memilih jurusan, saya sudah mantap memilih ITS sebagai kampus tujuan saya, apapun jurusannya," tambah Amadeo Yesa.

Peraih medali perak Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Kimia ini juga sempat mengalami gagal lolos dalam jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Ketika SNBP Amadeo Yesa tetap memilih Departemen Teknik Informatika ITS, namun kegagalannya tidak membuat tekadnya surut untuk menggapai jurusan dan kampus impiannya.

"Dari kedua jalur tersebut saya mantap menempatkan jurusan saya ini di pilihan pertama dan hanya satu-satunya," ucap Amadeo Yesa dengan mengagumkan.

Terakhir, ketika ditanya tentang harapan kedepannya, Mahasiswa Baru ITS ini berharap agar dapat menjalani masa perkuliahannya dengan lancar.

"Saya juga ingin bisa terus menerus mengembangkan minat dan kemampuan saya dalam mengikuti perlombaan serta olimpiade nantinya," tutup peraih Mahasiswa Baru ITS tersebut dengan penuh harapan.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Hops

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved