Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

3 Maba Unsoed Pilih Capres Anies Baswedan, Sudirman Said Sebut Beliau Berlatar Belakang Aktivis




Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menyebut bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu merupakan sosok kepemimpinan yang diinginkan anak muda. Hal tersebut menanggapi mahasiswa baru Universitas Soedirman (Unsoed) yang menyatakan Anies sebagai capres pilihannya.

"Mas Anies muncul sebagai pemimpin dengan latar belakang aktivis yang kuat. Mulai dari sekolah, kuliah, sampai dengan ketika sudah menyelesaikan pendidikan tertingginya, Mas Anies selalu dalam ranah aktivisme," kata dia saat dihubungi Sabtu, 12 Agustus 2023.

Menurut Sudirman, sangat masuk akal jika gagasan dan narasi kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta itu cocok dengan kaum muda.

Sebelumnya, tiga mahasiswa baru Universitas Soedirman ditanyai capres pilihannya. Secara spontan menjawab Anies Baswedan merupakan kandidat capres pilihannya. Hal tersebut berlangsung di Soedirman Student Summit 2023 di Unsoed, Purwokerto, Jawa Tengah, pada Selasa lalu.

Menurut Sudirman, mahasiswa Indonesia adalah kader pemimpin masa depan, yang terus mencari role model. Mereka, kata Sudirman, terus mencari teladan baik dalam kapasitas intelektual, manajerial, moral, dan spiritual.

"Dari nama-nama (capres) yang ada mereka memilih Anies Baswedan dengan spontan," kata dia.

Sudirman merasa bersyukur bahwa anak muda Indoesia berani bersikap, di tengah suasana demokrasi yang sedang diwarnai ketakutan dari banyak pihak.

Pemetaan Isu Anak Muda

Sudirman mengatakan pihaknya punya pemetaan isu yang menjadi perhatian anak muda. Setidaknya, kata Sudirman, ada enam hal.

Pertama, perhatian pada soal lapangan kerja. Lalu kata Sudirman, perhatian anak muda soal lingkungan hidup, ada soal kebutuhan rumah, hingga kata Sudirman soal kekerasan seksual.

Tak hanya itu, anak muda kata Sudirman juga concern pada agenda pemberintasan korupsi dan perubahan iklim.

"Tema- tema di atas sangat sesuai dengan yang disampaikan Mas Anies di banyak forum publik," katanya.

Maka dari itulah menurut Sudirman, tema-tema tersebut yang menyebabkan anak muda menjadikan Anies sebagai capres pilihannya.

"Rasanya ini juga salah satu sebab mengapa dengan spontan anak anak itu menyebut Anies Baswedan sebagai pilihan mereka,"katanya.

Kronologi

Hal itu dimulai saat Bupati Banyumas Achmad Husein mengisi acara Soedirman Student Summit 2023 di Unsoed, Purwokerto, Jawa Tengah, pada Selasa lalu. Saat itu, Husein mengundang lima mahasiswa baru ke atas panggung.

Husein lantas mengajukan pertanyaan siapa sosok capres yang mereka inginkan memimpin Indonesia ke depannya. Tiga mahasiswa pertama kompak menjawab Anies Baswedan, calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, sementara dua mahasiswa lainnya tak ikut ditanya.

Achmad Husein yang merupakan kader PDIP menyatakan hal itu tidak menjadi masalah. Pasalnya, kata dia, itu merupakan pilihan pribadi ketiga mahasiswa tersebut. Belakangan Husein menyatakan terkejut dengan jawaban para mahasiswa Unsoed itu. Dia mengira mereka akan memilih capres dari PDIP, Ganjar Pranowo, ketimbang Anies Baswedan.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved