Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rumput JIS Disebut Tak Masuk Standar FIFA, Padahal Sama dengan Stadion Amsterdam: Politik Benci Karya Anies

 


Rumput lapangan di Jakarta International Stadium (JIS) dinilai oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Peruahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tidak memenuhi standar FIFA.

Bahkan rumput lapangan di JIS yang dibangun di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya akan diganti demi terselenggaranya Piala Dunia U-17 2023 November mendatang.

Sontak saja, keputusan tersebut banyak menuai beragam komentar dari berbagai kalangan. Seperti dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id yang mengungkapkan beberapa fakta terkait rumput yang digunakan JIS tersebut.

Bertentangan dengan Basuki Hadimuljono, dalam video tersebut dijelaskan bahwa rumput yang digunakan dalam Jakarta International Stadium (JIS) bahkan serupa dengan rumput stadion luar negeri. 

"5 persennya sintetis, nah rumput sintetisnya ini sama persis yang dipakai di stadionnya Santiago Bernabéu," ungkap pria dalam video tersebut.

"Kemudian di Milan juga pakai sintesisnya sama kemudian di Ajax Amsterdam itu juga sama tapi kalau rumput alaminya menyesuaikan kondisi sesuai dengan iklim negara masing-masing," sambungnya.

Dijelaskan pula bila rumput yang dipilih merupakan rumput dengan kualitas terbaik sehingga dapat menunjang performa pertandingan.

"Kalau di Jakarta rumput alaminya kami menggunakan jenis makrela. Ini memiliki ketahanan yang lebih dari kecepatan pertumbuhan, kecepatan recovery dan juga daya resap yang paling baik," ucapnya kembali.

"Jadi ini yang menjamin kualitas atau performa sebuah pertandingan itu kan kualitas rumput nomor satu, kami tidak main-main, kami desain ini sangat memperhatikan kualitas rumput lapangan," imbuhnya kemudian. 

Melihat video tersebut, langsung membuat para netizen seolah kesal dengan pemerintah yang sempat menyebut bila rumput JIS tidak memenuhi standar dan harus diganti.

"Kasian bgt pak anies salah mulu (emoji sedih)pdhl selama belasan taun ntn persija bru kali ini di kabulin bkin stadion," ungkap @be****en.

"Akal2lan pejabat. Atau politik benci karya pak anies," imbuh @m****ak.

"Yang ngga pro pemerintah jangan harap mulus," kata akun @d****e.

"Gaperlu ribet, ganti aja nama nya jadi Jokowi International Stadium sudah pasti memenuhi standart PSSI bahkan melampaui standart FIFA," cuit @in****wn.

"Pada ributin stadion jis..sampe lupa suami puan maharani rekening nya di bekukan terkait korupsi BTS.," timpal @ja****34.

Sumber Berita / Artikel Asli: Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved